FKSAG Kota Metro Tanam Lima Ribu Bibit Alpukat, Ini Kata Walikota

Tanggal 16 Des 2021 - Laporan - 494 Views
Walikota Metro Wahdi Sirajuddin menanam bibit pohon alpukat dalam kegiatan Baksos FKSAG setempat

MOMENTUM, Metro--Menjaga kelestarian lingkungan hidup, bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Perlu peran aktif semua pihak untuk melaksanakan gerakan penghijauan dengan menanam bibit pohon pada lahan-lahan kritis.   

Demikian disampaikan Walikota Metro Wahdi Sirajudin saat membuka kegiatan penanaman lima ribu bibit pohon alpukat yang diselenggarakan Forum Kerjasama Antar Gereja (FKSAG) kota setempat.Kegiatan dipusatkan di Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan, Kamis (16-12-2021).  

“Program penamanan pohon ini menjadi contoh bagi elemen masyarakat lainya untuk berperan aktif membantu upaya pelestarian lingkungan hidup," kata walikota.

Dia berharap, kegiatan tersebut tidak berhenti sebatas tahapan penanaman saja. Harus dilanjutkan dengan program pemeliharaan dan perawatan, agar hasilnya baik dan benar-benar bermanfaat untuk masyarakat.

"Semoga kelak, Kecamatan Metro Selatan menjadi sentra buah alpukat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," harapnya.

Walikota juga meminta FKSAG dapat menjadi motor penggerak masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan di menjelang perayaan natal dan tahun baru.

"Perayaan natal dan tahun baru kali ini, masih dalam suasana pandemi covid-19. Karena itu, kita semua harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. FKSAG punyaa peran strategis untuk meningkatkan kesadaran umat, agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan," pintanya.

Ketua FKSAG Kota Metro Hendri Waruwu mengatakan, penanaman bibit pohon alpukat itu bagian dari kegiatan bakti sosial menyambut hari natal dan tahun baru. 

"Rangkaian baksos ini, sudah kita laksanakan mulai 1 Desember. Selain menanam lima ribu bibit pohon alpukat, kita juga membagikan bantuan lima ratus paket sembako kepada warga tidak mampu," kata Hendri.

Selain di Kelurahan Rejomulyo, penanaman bibit pohon alpukat juga dilakukan di: Kelurahan Sumbersari, Margorejo dan Kelurahan Margodadi. 

Rangkaian baksos tersebut akan dilanjutkan dengan kegiatan donor darah pada tanggal 19 Desember mendatang.

"Baksos kedua akan digelar tanggal 19 Desember, dengan kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan Rumah sakit Mardi Waluyo Metro. Kita targetkan dapat menggaet minimal seratus orang pendonor," ungkapnya. (**)

Laporan: pie/rio

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com