Capaian Sasaran Vaksinasi Covid-19 di Negeribesar Melebihi 85 Persen

Tanggal 16 Des 2021 - Laporan - 488 Views
Jajaran Puskesmas Negeribesar, Kabupaten Waykanan usai vaksinasi di SDN 1 Negerijaya

MOMENTUM, Negeribesar--Upaya Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Negeribesar dalam percepatan vaksinasi patut diapresiasi, sekaligus menjadi contoh kecamatan lain di Kabupaten Waykanan.

Kerja keras satgas covid-19 dalam memberikan pemahaman pada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi, berbanding lurus dengan hasil yang didapat. Saat ini capaian sasaran vaksin covid-19 di Kecamatan Negeribesar sudah lebih dari 85 persen. 

"Berdasarkan data update minggu lalu capaian sasaran vaksin covid-19 sudah melebihi 85 persen. Kalau untuk minggu ini, belum kita update," kata Kepala Puskesmas Kecamatan Negeribesar Suardi kepada Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Waykanan Rinaldi saat meninjau vaksinasi covid-19 di SDN 1 Negerijaya, Rabu (15-12-2021).

Koordinator Vaksin Kecamatan Negeribesar dr. Narulita menambahkan, saat ini stok kebutuhan vaksin di wilayah setempat sudah cukup.

"Jika memang ada penambahan vaksin untuk Kecamatan Negeribesar, sebaiknya didistribusikan ke kecamatan lain karena di sini sudah cukup," kata dr.Narulita.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Waykanan Rinaldi mengapresiasia capaian sasaran vaksin di Kecamatan Negeribesar.

"Capaian ini, tentu tidak lepas dari kerja keras seluruh jajaran satgas covid-19 dari tingkat kampung hingga kecamatan dalam menyosialisasikan pada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi," kata Rinaldi.

Dia berharap, dengan capaian sasaran vaksinasi itu, dapat segera membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok  terhadap paparan covid-19.

Meski demikian, dia mengingatkan kepada seluruh aparat terkait, agar tidak kendur mengajak masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Vaksin ini fungsinya untuk membentuk daya tahan tubuh jika terpapar covid-19. Jadi untuk mencegah penularan, kita semua tanpa terkecuali, harus tetap disiplin prokes," imbaunya. (**)

Laporan: novitasari

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com