Tingkatkan Kapasitas Kader, PDIP Lampung akan Gelar Diklat

Tanggal 17 Des 2021 - Laporan - 599 Views
Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Lampung Watoni Nurdin

MOMENTUM, Bandarlampung--Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Badiklatda) PDIP Lampung akan menggelar diklat madya guna meningkatkan kapasitas kader.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Lampung Watoni Nurdin mengatakan, pihaknya akan mengadakan rapat koordinasi bersama Badiklatda pada Sabtu (18-12-2021) untuk menentukan jadwal diklat.

"Ini merupakan instruksi DPP, rakor ini antara Badiklatda di level provinsi, badiklatpus dan badiklatcab untuk cabang, baru nanti disepakati proses pelaksanaan diklatnya akan bagaimana, tapi di Desember juga," ujarnya, Kamis (16-12).

Watoni menuturkan, agenda diklat merupakan program DPP dalam rangka meningkatkan kapasitas kader terhadap materi-materi kepartaian.

"Mulai dari materi empat pilar, keorganisasian partai yang solid dari partai wong cilik menjadi partai pelopor sekarang ini dan mengenai pembangunan Indonesia dengan konsep pembangunan semesta berencana," jelasnya.

Watoni menambahkan, kader level Madya diharapkan mampu mengimplementasikan hal itu di masyarakat dan tidak lagi ribut soal kesukuan dan memahami keberagaman.

Menurut Anggota DPRD Lampung ini, ada tiga level pelatihan yakni Pratama yang dilaksanakan oleh diklatcab kabupaten kota, level Madya yang dilaksanakan oleh provinsi dan level Utama diadakan oleh pusat.

"Sehingga jenjangnya jelas. Saat ini di Lampung ada kurang lebih 800-1000 pratama, 500 madya dan hanya sekitar 50-60 utama karena sistemnya cukup ketat," katanya. (*).

Laporan: Ira.

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


Lantik 35 Anggota PPK, Ketua KPU Mesuji Ingat ...

MOMENTUM, Mesuji -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji ...


KPU Kota Metro Lantik 25 Anggota PPK ...

MOMENTUM, Metro--Komisi Pemilihan Umum Kota Metro melantik 25 ang ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com