Pengurus Perbakin Metro Dilantik, Ini Kata Irham Ja'far

Tanggal 19 Des 2021 - Laporan - 797 Views
Pelantikan pengurus Perbakin Kota Metro masa bakti 2021-2025

MOMENTUM, Metro--Pengurus Persatuan Penembak  Indonesia (Perbakin) Kota Metro masa bakti 2021-2025, dilantik. Pelantikan berlangsung di Aula  Wisma Haji Al Khairiyah, Minggu (19-12-2021).

Kepengurusan Perbakin Kota Metro yang diketuai Joni Maizar itu dilantik Ketua Perbakin Provinsi Lampung Irham Ja'far Lan Putra.

Dalam sambutanya, Irham Ja'far berharap kepengurusan Perbakin Kota Metero segera berkoordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat.

"Menembak salah satu cabang olahraga yang menymbang medali terbanyak untuk kontingen Lampung di PON Papua, bulan Oktober lalu dengan empat medali. Karena itu, kepengurusan Perbakin Metro harus segera berkoordinasi dengan KONI," kata Irham.

Dia berharap dengan terbentuknya kepengurusan Perbakin, pembinaan atlet menemabak di Kota Metro dapat semakin terkoordinir dan efektif. Sehingga kelak Kota Metro bisa melahirkan atlet-atlet menembak berprestasi.

Dia menambahkan, hingga akhir tahun 2022 mendatang, menimal bisa membentuk kepengurusan Perbakin di sepuluh  kabupaten/kota.

"Saat ini sudah ada lima kabupaten/kota di Provinsi Lampung yang telah me miliki kepengurusan perbakin: Kota Bandarlampung, Kabupaten Tanggamus, Pringsewu, Lampung Selatan dan Kota Metro," ungkapnya.

Ketua Perbakin Metro Joni Maizar mengatakan, siap berkoordinasi dengan KONI untuk memantapkan program pembinaan atlet.

Menurut dia, terbentuknya kepengurusan Perbakin itu, merupakan salah satu bukti keseriusan untuk meningkatkan prestasi cabang olahraga menembak di Kota Metro. 

"Terbentuknya kepengurusan Perbakin ini adalah langkah nyata, sekaligus bukti keseriusan klub-klub menembak untuk terus berupaya melakukan pembinaan atlet secara terorganisir sesuai dengan program pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga yang dicangkan KONI Kota Metro," kata Joni.

Karena itu, dia berharap, dukungan dan peran aktif seluruh pihak. Terutama Pemkot Metro agar program pembinaan atlet menembak bisa semakin efektif.

Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman mengatakan, pembinaan prestasi olahraga menjadi salah satu prioritas program kerja pemkot setempat.

"Pemkot Metro akan selalu mendukung upaya pembinaan atlet untuk meningkatkan prestasi olahraga. Termasuk cabang olahraga menembak," kata Qomaru.

Dia berharap, pengurus Perbakin dapat memperkuat sinergi dengan pemkot dalam melaksanakan program pembinaan atlet. (**)

Laporan: pie/rio

Editor: munuzar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pringsewu Raih Lima Medali di Kejuaraan Hapki ...

MOMENTUM, Pringsewu--Team olahraga bela diri hapkido Kabupaten Pr ...


KONI Lampung Gelar Bimtek Kepelatihan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


Raker KONI Pringsewu Hasil Sejumlah Rekomenda ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indones ...


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com