CCEP Indonesia Dorong Prestasi Belajar Lewat Program Beasiswa Kreatif 2021

Tanggal 20 Des 2021 - Laporan - 528 Views
Penyerahan beasiswa kreatif Coca-cola Europacific Partner Indonesia (CCEP Indonesia).

MOMENTUM, Lampung Selatan--Beasiswa Kreatif  Coca- Cola Europacific Partner Indonesia (CCEP Indonesia) berhasil digelar dipenghujung tahun 2021. Hasilnya, memilih masing-masing tiga pelajar dan mahasiswa terbaik dari tingkat SMP, SMA, dan perguruan tinggi.

Kegiatan yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pers Republik  Indonesia (DPC- SPRI) Lampung Selatan, bekerjasama dengan CCEP Indonesia dan Forum Pendidik Sukanegara, yang dilaksanakan di Desa Sukanegara Kecamatan Tanjungbintang, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (15-12) kemarin.

Untung Riyadi. S. Pd. I., mewakili Kepala Dinas Pendidikan, menyampaikan sambutan tertulis Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.

Dalam sambutanya, Bupati Lampung Selatan memberikan apresiasi yang tinggi dan mengucapkan rasa terima kasih pada semua pihak, yang telah menggagas dan melaksanakan kegiatan dengan baik, terutama kepada  CCEP Indonesia, DPC SPRI Lampung Selatan, dan Forum pendidik Sukanegara  yang mewujudkan pelaksanaan program Beasiswa Kreatif bagi pelajar dan Mahasiswa sekaligus menggagas lomba karya tulis yang di ikuti oleh 100 orang lebih siswa dari tingkat SMP, SMA dan perguruan tinggi se-Lampung Selatan.

Program Beasiswa Kreatif CCEP Indonesia merupakan kegiatan tahunan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2015. Kegiatan diiikuti oleh anak-anak warga sekitar Kawasan Industri Tanjung Bintang, Lampung Selatan. Tercatat lebih dari 100 peserta yang terjaring lolos dalam seleksi awal dengan capaian nilai akademis terbaik sebagai persyaratan yang diberikan oleh panitia. Setiap peserta yang lolos penyaringan akan  mengikuti seleksi tahap kedua setelah dilakukan tes mandiri  oleh dewan juri yang terdiri dari DPC Serikat Pers Republik Indonesia Lampung Selatan, Forum Pendidik Sukanegara, dan Forum CSR Lampung.

Tes tertulis dan lisan bagi calon penerima beasiswa dilakukan di Balai Desa Sukanegara Selasa 14 Desember 2021.

Dalam keterangan persnya, Ketua Forum Pendidik Sukanegara, Apendi S. PdI menyatakan program beasiswa kreatif  sebagai salah satu cara untuk menggali serta mengembangkan gagasan- gagasan yang inovatif, dari ilmu yang di peroleh di sekolah dan kampus. Setiap tahunnya, Forum Pendidikan Sukanegara bersama CCEP Indonesia berusaha mengantarkan dan mendorong semangat belajar untuk warga kejenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan yang juga Ketua DPC SPRI Lampung  Selatan, Zainal Arifin  dalam sambutannya menyatakan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian DPC SPRI Lampung Selatan dalam upaya mendukung program Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan CCEP Indonesia dalam upaya mendorong peningkatan kualitas  pendidikan serta ikut mencerdaskan kehidupan berbangsa, sesuai dengan peran, tugas, dan tanggung jawab media dalam  dunia pendidikan.(**)

Berikut adalah peserta yang dinyatakan berhasil lolos menjadi 3 terbaik untuk setiap kategorinya:

Tingkat SMP:
1. Dayinta Wisnu Siwi (SMPN 1 Tanjungbintang),
2.  Rafif Al Falah (MTSN 2 Bandarlampung)
3.  Lholita Afrilia (SMPN 5 Bandarlampung)

Tingkat SMA:
1. Intan Lestari (SMAN 10 Bandarlampung)
2. Ribdah Aftikah (MA Al Mukhsin)
3. Vitra Sechar Mawarni (SMA Perintis 2 Bandarlampung)

Tingkat Perguruan Tinggi:
1. Ernawati (Universitas Terbuka)
2. Galuh Mustika Ningthyas (UM Pringsewu)
3. Aldi Maulana (Universitas Terbuka).

Editor: Nurjanah/rls

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Wisuda 478 Mahasiswa Darmajaya, Rektor: Berka ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Da ...


Enam Capaska Lamsel Optimis Jalani Seleksi Pa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Seleksi Calon Paskibraka (Capaska) Prov ...


Pelajar SMPN 4 Pringsewu Dapat Pembekalan Ter ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pelajar SMP Negeri 4 Pringsewu mendapat pembe ...


Mahasiswa FEBI UIN RIL Jadi Presenter di Konf ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Lima belas mahasiswa Fakultas Ekonomi d ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com