Pesawaran Segera Bentuk Tim Percepatan Sosialisasi Kartu Petani Berjaya

Tanggal 20 Des 2021 - Laporan - 467 Views
Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi didampingi Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona serta pejabat Brigif 4 Mar/ BS di Markas Komando Brigif 4 Marinir/BS, di Desa Piabung, Kecamatan Padangcermin

MOMENTUM, Padangcermin--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta Pemkab Pesawaran mengawasi dan mendukung pembangunan pertanian melalui program kartu petani berjaya.

"Di Pesawaran saya minta dibentuk tim percepatan sosialisasi kartu petani berjaya, karena saya dengar ada sekitar 200 ribu lebih petani di Pesawaran," kata Arinal di sela kunjungan di Markas Komando Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/ BS, Desa Piabung, Kecamatan Padangcermin.

Menurut Arinal, program terebut dinilai bisa menjamin kesejahteraan petani. "Jadi saya mohon dibantu tapi tolong benar-benar diverifikasi, bahwa yang dapat kartu itu betul-betul petani," katanya.

Selain itu, Arinal juga meminta pemerintah setempat proaktif mendukung serta mengawasi program pembangunan di wilayahnya.

"Saya minta seluruh pembangunan yang kita lakukan, pemerintah daerah ikut menjaga dan mengawasi, sehingga apa yang kita lakukan bisa berjalan baik untuk masyarakat," ungkap Arinal.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa seluruh program yang digulirkan oleh Pemprov Lampung khususnya untuk kesejahteraan masyarakat harus berjalan hingga ke tingkat Pemerintah Kabupaten/Kota.

Arinal juga mengimbau para jajaran ASN di lingkungan Pemkab Pesawaran untuk selalu mendukung bupati dalam menjalankan program yang telah digulirkan.

"Kepada para ASN baik itu pejabat eselon dan pegawai staff, ingat PNS harus loyal, suksesnya program kabupaten, apabila bupati dan para pejabatnya bisa saling bahu-membahu dalam menjalankan tugasnya, tapi saya apresiasi kekompakan di Kabupaten Pesawaran," tuturnya.

Sementara, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyatakan segera menjalankan program Pemprov Lampung. "Sesuai arahan pak Gubernur, kami akan langsung membentuk tim teknis terkait program petani berjaya, nanti pak Sekda tolong langsung dibentuk," tuturnya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Lampung yang telah memberikan pembinaan dan pengarahan terhadap jajaran ASN dilingkungan Pemkab Pesawaran.

"Semoga apa yang disampaikan bapak Gubernur bisa bermanfaat bagi kami, sehingga bisa berdampak pada pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Pesawaran," harapnya. (*)

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com