Vaksinasi Covid-19 di Pringsewu, Polisi Datangi Warga dari Rumah ke Rumah

Tanggal 20 Des 2021 - Laporan - 451 Views
Percepat vaksinasi Covid-19, petugas datangi rumah warga untuk divaksin.

MOMENTUM, Pringsewu--Jajaran Polres Pringsewu bersama TNI dan pemerintah daerah setempat terus menggenjot percepatan vaksinasi Covid-19 dengan mendatangi rumah warga door to door.

Hal itu dilakukan guna mempercepat capaian target  vaksinasi yang ditentukan pemerintah yakni 70 persen di setiap kabupaten/kota

"Vaksinasi door to door untuk mempercepat vaksinasi di wilayah Kabupaten Pringsewu. Petugas vaksinator yang langsung mendatangi warga di rumah,” ucap Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, ketika meninjau kegiatan vaksinasi di Balai Pekon Sidoharjo Pringsewu, Senin (20-12-2021).

Rio mengungkapkan, inovasi itu dilakukan karena melihat banyaknya warga yang tidak bisa hadir saat melakukan vaksinasi massal di beberapa gerai vaksin yang sudah disediakan. Hal itu dikarenakan kesibukan warga seperti bekerja atau kegiatan lainnya.

“Kita lakukan agar seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Pringsewu ini bisa semua divaksin,” ungkapnya.

Kapolres Pringsewu percepatan vaksinasi dapat secara mencapai target 70 persen dan terbentuk herd immunity sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir.

Rio Cahyowidi menegaskan, vaksin yang digunakan di Indonesia sudah terbukti, aman halal dan berkualitas karena sudah mendapat rekomendasi dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan juga dari Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Maka dia mengimbau masyarakat agar jangan percaya dengan informasi hoax yang mengatakan bahwa vaksin yang digunakan pemerintah berbahaya.  

"Saya sampaikan bahwa saya sendiri dan ratusan ribuan masyarakat Pringsewu lainya sudah menjalani vaksinasi, buktinya semuanya sehat, berarti vaksin itu aman" ungkapnya

Dia mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera hadir dan  mengikuti vaksinasi gerai gerai vaksin yang telah dibuka pemerintah.

"Ayo segera ikuti vaksinasi, agar herd immunity segera terbentuk dan Pandemi ini bisa segera berakhir,"ajaknya. (*)

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com