Dharma Wacana Metro Wisuda 103 Mahasiswa

Tanggal 20 Des 2021 - Laporan - 858 Views
Wisuda Akper Dharma Wacana Kota Metro angkatan XXVII Tahun Akademik 2020-2021.

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 103 mahasiswa dan mahasiswi angkatan XXVII Akademi Keperawatan (Akper) Dharma Wacana Kota Metro diwisuda.
 
Wisuda tahun akademik 2020/2021 itu berlangsung di Gedung Sessat Agung, Senin (20-12-2021).

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin dalam sambutannya mengatakan wisudawan diharapkan mampu menjadi generasi penerus bangsa dalam membangun daerah.

"Yang kita inginkan disini, setiap aktivitas pendidikan tentu adanya peningkatan mutu dan kualitas, karena ini sangat penting," kata dia.

Sehingga dapat mewujudkan visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya. "Di situ ada Gemerlang yaitu Generasi Emas Metro Cemerlang," katanya.

Menurutnya, Dharma Wacana sudah mencetak kurang lebih 2000 mahasiswa dan mahasiswi Akper. Ini adalah sebuah aset pendidikan.

Hal senada dikatakan Ludiana, Direktur Akper Dharma Wacana Metro. Wisuda merupakan suatu upacara pelepasan lulusan dari suatu institusi pendidikan yang dilakukan secara resmi. Pada acara hari ini Akper Dharma Wacana Metro akan mewisuda 103 orang.

Dari 103 peserta wisuda pada hari ini terdapat lulusan dengan pujian sebanyak 49 orang dengan indek prestasi komulatif (IPK) tertinggi 3.96 dan rata-rata IPK 3,47.

"Sejak berdiri sampai dengan wisuda kali ini, Akper Dharma Wacana Metro telah meluluskan 2.078 orang yang saat ini telah tersebar di berbagai instansi pemerintah, BUMN, perusahaan swasta nasional serta internasional dan ada beberapa yang bekerja di luar negeri, yaitu di Jepang dan Taiwan," ujarnya.

Dikatakan, mulai tahun ini, syarat kelulusan mahasiswa, selain telah menyelesaikan proses belajar juga harus lulus uji kompetensi. Dengan kata lain uji kompetensi menjadi syarat kelulusan. "Mahasiswa belum bisa dinyatakan lulus  sebelum mereka lulus uji kompetensi," katanya.

Selain itu, Ludiana juga menyampaikan, dalam pengelolaan perguruan tinggi, selain pengembangan dalam penerimaan mahasiswa baru, pihaknya juga memotivasi dosen dalam pengembangan karir. Saat ini, semua dosen di Dhara Wacana sudah memiliki jenjang jabatan akademik. Dari 12 dosen tetap, 8 dosen sudah tersertifikasi.

"Alhamdulillah AKDW pada tahun 2021 ini telah mendapatkan penghargaan dari LLDIKTI II dalam kelompok akademi berdasarkan Pengembangan karir sebagai peringkat ke II se-Sumbagsel. Hal ini semua tidak terlepas LLDIKTI 2 yang secara terus menerus pembinaan. melakukan pengawasan, pengendalian dan Untuk itu kami ucapkan terimakasih kepada LLDikti Wilayah 2 Palembang," ujar Ludiana.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada ketua yayasan pendidikan dan kebudayaan Dharma Wacana, Pemerintah Kota Metro dan instansi-instansi terkait yang telah memberikan dukungan terhadap AKDW dalam menjalankan proses Pendidikan," katanya.  (**)

Laporan: Adipati Opie/Rio.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


LPM Berikan Pendampingan Academic Skills kepa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam menumbuhkan kultur akademik, Lemb ...


Resmi Dilantik, 16 PPPK UIN RIL Formasi 2023 ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Enam belas Pegawai Pemerintah dengan Pe ...


Menuju Institusi Unggul, UIN RIL Tingkatkan K ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Peningkatan kompetensi dosen merupakan ...


Mahasiswa Asing IIB Darmajaya Belajar Bahasa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam meningkatkan pemahaman dan penguas ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com