Walikota Metro Terima Penghargaan dari Kemenag Lampung

Tanggal 20 Des 2021 - Laporan - 498 Views
Walikota Metro Wahdi Sirajuddin membuka Dialog Lintas Agama yang diselenggarkan FKUB kota setempat

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Sirajudin menerima piagam penghargaan dari Kantor Kementerian Agama Provinsi Lampung, atas keberhasilan pelaksanaan program moderasi keagamaan.

Penghargaan tersebut diserahkan pada acara Dialog Lintas Agama yang diselenggarakan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKIB) setempat. Kegiatan berlangsung di Aula LEC Kartika, Metro, Senin (20-12-2021)

Saat membuka dialog tersebut, walikota mengatakan, kerukunan antar umat beragama menjadi penunjang terciptanya suasana kondusif untuk kelancaran pelaksanaan program pembangunan.

"Semoga melalui kegiatan ini, FKUB  dapat membuat langkah-langkah nyata, tepat, koherensif dan berkelanjutan untuk menjaga kerukunan umat beragama, demi kelancaran pelaksanaan program pembangunan di Kota Metro," kata Walikota.

Ketua FKUB Kota Metro Sujino menyampaikan konsep moderasi beragama tidak akan bisa berjalan dengan baik, jika tidak dipahami secara maksimal. Maka dari itu moderasi beragama, perlu dipahami secara seksama agar pemahaman ini bisa sampai ke seluruh umat beragama, khsusnya di Kota Metro.

“Peserta dalam kegiatan ini berjumlah 60 orang, perwakilan tokoh agama:  Islam, Kristen, dan a Budha. Kalau kegiatan ini diteruskan dan dilakukan, maka Metro Ceria akan bisa terwujud. Harapan nantinya akan ada refleksi akhir tahun dan diadakan program bedah rumah,"kata Sujino. (**)

Laporan: Opie/Rio

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com