Pemkab Lambar Salurkan Sembako untuk Lansia Terdampak Covid-19

Tanggal 21 Des 2021 - Laporan - 518 Views
Bupati Lambar Parosil Mabsus menyerahkan bantuan paket bahan kebutuhan pokok kepada warga lansia terdampak covid-19

MOMENTUM, Sukau--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyalurkan bantuan paket bahan kebutuhan pokok untuk warga lanjut usia dan ibu hamil terdampak covid-19. Total bantuan yang disalurkan mencapai 353 paket sembako.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Bupati Parosil Mabsus kepada perwakilan penerima. Penyerahan bantuan berlansung di Balai Pekon  Jagaraga, Kecamatan Sukau, Selasa (21-12-2021).

Bupati Parosil Mabsus mengatakan, bantuan tersebut bentuk komitmen pemkab membantu meringankan beban kebutuhan pokok warga terdampak covid-19. Khususnya warga lansia, ibu hamil dan menyusui.

"Pandemi covid-19 bukan hanya berdampak pada penurunan derajat kesehatan masyarakat. Perkonomian warga pun ikut melemah. Bantuan ini adalah bentuk komitmen Pemkab Lampung Barat membantu meringankan beban kebutuhan pokok saudara-saudara kita yang terdampak covid-19," kata bupati.

Bupati juga mengingatkan kepada warga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menjalani vaksinasi covid-19.

"Semua harus ikut divaksin. Jangan takut, vaksin ini aman untuk membentuk daya tahan tubuh dan kekebalan kelompok terhadap paparan covid-19. Tapi jangan lupa, walau pun sudah divaksin tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Ingat pandemi belum berakhir," imbaunya.

Selain itu, bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para petugas kesehatan dan semua pihak yang telah bekerja keras, berjuang melakukan upaya pencegahan penularan dan penanganan covid-19 di kabupaten setempat.

"Terima kasih kepada para petugas kesehatan dan semua pihak yang telah berjuang mengamankan dan meyelamatkan warga dari paparan covid-19. Semoga tidak ada lagi penularan covid-19 di Kabupaten Lampung Barat," harapnya. (**)

Laporan: sulemy

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com