Lantik 69 Kepala Tiyuh, Umar Ahmad Sampaikan Sejumlah Pesan

Tanggal 21 Des 2021 - Laporan - 440 Views
Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad saat serahkan suat keputusan kepada kepala terpilih periode 2021-2027.

MOMENTUM, Panaragan--Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad meminta seluruh kepala tiyuh/desa meningkatkan pembangunan guna memajukan daerah.

Hal itu disampaikan Umar saat melantik 69 kepala tiyuh terpilih hasil pemilihan kepala tiyuh (pilkati) serentak pada 9 Desember 2021.

"Saya selaku pribadi dan juga atas nama Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat menyampaikan ucapan selamat kepada kepala tiyuh yang baru agar dapat menjalankan amanah dengan baik," katanya di Sesat Agung Bumi Gayo, Kelurahan Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Selasa (21-12-2021).

Selain itu, dia meminta kepala tiyuh melanjutkan program pembangunan pemerintah tiyuh  sebelumnya yang dinilai bermanfaat bagi masyarakat.

Selanjutnya, Umar mengatakan, pemilihan kepala tiyuh adalah pelaksanaan kedaulatan rakyat di tingkat tiyuh melalui pemilihan yang bersifat langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

"Ini adalah amanah kepercayaan yang diberikan masyarakat. Ada transfer kebaikan yang diberikan masyarakat yang dihimpun ke pundak kita sebagai pemimpin. Ada harapan-harapan yang diberikan masyarakat.

"Cara membalas kepercayaan  masyarakat adalah dengan bekerja sebaik-baiknya, bekerja sekuat-kuatnya, berikan seluruh pikiran tenaga apapun kita curahkan untuk kepentingan warga masyarakat," katanya.

Perlu diketahui, tugas negara ada pelimpahan kewenangan dan tanggung jawab yang diberikan presiden melalui Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur, Bupati dan Camat hingga sampai kepada kepala tiyuh.

"Jadi, ini adalah pembagian kewenangan tugas tingkat kewilayahan. Bukan sekadar membagi anggaran. Tetapi membagi tanggung jawab untuk mengurus rakyat, tugas-tugas administrasi, dan kesejahteraan sosial," lanjut Umar.

Pada bagian lain, Umar mengingatkan tentang target vaksinasi Covid-19 yang harus tercapai sekitar 70 persen pada akhir tahun 2021. Untuk itu, dia meminta kepala tiyuh untuk langsung bekerja keras mewujudkan target tersebut. (*)

Laporan: Solihin.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com