Vaksinasi Covid-19, HKTI Lambar Siapkan 1.500 Dosis

Tanggal 22 Des 2021 - Laporan - 532 Views
HKTI Lampung Barat gelar vaksinasi Covid-19 massa di Sumeberjaya.

MOMENTUM, Sumberjaya--Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengadakan bakti sosial (bansos) vaksinasi Corona virus dissaese 2019 (Covid-19) massal di Mega Loss Pasar Simpangsari, Kelurahan Tugusari Kecamatan Sumberjaya, Rabu (22/12/21).

Dalam kegiatan tersebut, HKTI Lambar menyediakan 1.500 dosis vaksin. Rinciannya, 1.200 untuk vaksin dosis pertama dan 300 dosis vaksin kedua.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) HKTI Provinsi Lampung, Umar Ahmad.

Bupati Lambar, Parosil Mabsus mengatakan, vaksinasi diperlukan untuk mencegah penularan Covid-19. Kegiatan ini bagian dari usaha mempercepat pembentukan kekebelan komunal.

Parosil meminta masyarakat tidak takut atau risau divaksin Covid-19. Baik yang dilaksanakan pemerintah ataupun pihak lain. Karena penyuntikan vaksin Covid-19 hingga kini terbukti aman.

"Jangan termakan hoaks. Vaksin Covid-19 itu halal dan menyehatkan. Kalau ragu, takut (divaksin), jangan sampai menyalahkan pemerintah. Kesalahan bapak ibu sendiri," katanya.

Parosil juga mengatakan capaian vaksin di Lambar telah mencapai 75 persen. Capaian ini menunjukan masyarakat Lambar sadar terhadap pentingnya vaksin.

Untuk mempercepat target vaksinasi, Parosil mengajak masyarakat yang belum melakukan vaksinasi dengan mendatangi puskesmas di masing-masing wilayahnya yang membuka setiap Senin dan Kamis.

Sementara Ketua HKTI Provinsi Lampung, Umar Ahmad mengatakan kegiatan ini merupakan ikhtiar untuk memperkuat kekebalan tubuh. Dengan demikian masyarakat dapat terhindar dari Covid-19.

"Mudah-mudahna kita terhindar dari covid-19. Walaupun kita sudah vaksin, kita harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes)," katanya. (*)

Laporan: Sulemy.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com