21 Calon Pimpinan di Pemkot Metro Jalani Assesment

Tanggal 28 Des 2021 - Laporan - 629 Views
ilustrasi.

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 21 peserta seleksi terbuka pimpinan tinggi pratama (PTP) Pemerintah Kota (Pemkot) Metro kembali mengikuti tahapan Assesment/penilaian di Mabes Polri, Jakarta.

"Kemarin perpanjangan waktu untuk jabatan Direktur RSUDAY sudah selesai. Ada empat pelamar yang sudah mendaftar dan memenuhi kuota," kata Kabid Pengembangan SDM di Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro, Alek Destrio mewakili Sekda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, Selasa (28-12-2021).

Dia menjelaskan, saat ini ke 21 peserta tengah mengikuti tahapan tes selanjutnya.

"Peserta yang mendaftar lebih dari dua jabatan bisa mengikuti assessment satu kali. Hasilnya nanti bisa digunakan sebagai acuan untuk semua jabatan yang dilamar. Sesuai jadwal besok sudah selesai dan akan kembali mengikuti tahapan selanjutnya," jelasnya.

Menurut dia, tahapan tes akan dilakukan melalui tes wawancara dan pemaparan makalah oleh peserta. 

Berbeda dengan Assesment, dia melanjutkan, untuk tes wawancara dan pemaparan makalah para peserta wajib menyampaikan pada masing-masing jabatan. 

"Kalau assesment bisa digunakan untuk semua jabatan. Tapi kalau untuk wawancara dan pemaparan makalah ini masing-masing harus menyampaikan pada jabatan yang dilamar," tambahnya.

Dia mengungkapkan, Pemkot Metro membuka pendaftaran Selter untuk 5 PTP di Kota Metro. Kelima jabatan kosong tersebut diantaranya jabatan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Staf Ahli Pemerintah, serta Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani. 

Berdasarkan pengumuman Pemkot Metro, terdapat 21 ASN yang mendaftar. Diantaranya untuk jabatan Direktur RSUDAY yang lolos diantaranya dr. Fitria Agustina Wadir Pelayanan RSUD Ahmad Yani dan dr. Redho Akbar Sekretaris Dinkes Metro, dr. Milada Aini Berakah dan dr. Novi Safitri yang menjabat sebagai dokter ahli madya pada RSUDAY. 

Kemudian, empat perserta yang lolos mengikuti jabatan Kepala Bappeda yaitu, Dr. Anang Risgiyanto yang sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupeten Way Kanan, Triana Aprisia Kepala Bagian Pemerintahan Setda Metro, Deny Sanjaya Sekretaris DPMPTSP Metro dan Yulia Chandra Sari Camat Metro Selatan. 

Lalu, enam ASN yang lolos pada jabatan Diskominfo Kota Metro diantaranya, Subehi Sekretaris Diskominfo Metro, Ika Pusparini Anindita Jayasinga Kabag Hukum Pemkot Metro, Christian Thalolu Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Kesbangpol Pemprov Lampung, Yerri Noer Kartiko Sekretaris DLH Metro, Abdul Kadir Shofari Inspektur Pembantu Bidang Infrastruktur dan Tata Ruang Metro, dan Andi Setiyono Kabid Informatika Diskominfo Metro. 

Selanjutnya, lima ASN lolos pada seleksi Jabatan Dinas Perhubungan Kota Metro. Diantaranya M. Andi Kardinal Sekretaris Dishub Metro, Jose Sarmento Sekretaris Satpol-PP, Budi Dwi Radias Tanto Kabid Pertamanan Disperkim Metro, I Gede Made Suwanda Sekretaris Bappeda Metro, Yudha Yulianto Kabid Komunikasi Informasi dan Statistik Diskominfo Metro. 

Terakhir, lima nama yang lolos seleksi jabatan Staf Ahli Bidang I, diantaranya Silfia Naharani Pelaksana Dinkes Metro, Triana Aprisia Kabag Pemerintahan Setda Metro, Deny Sanjaya Sekretaris DPMPTSP Metro, I Made Wirayana Sekretaris BPPRD Metro, dan I Gede Made Suwanda Sekretaris Bappeda Metro.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com