Stok Darah di RSUD Pringsewu Terbantu Banyak Pendonor

Tanggal 29 Des 2021 - Laporan - 534 Views
Ketua PMI Kabupaten Pringsewu Fauzi rutin melakukan donor darah dua bulan.

MOMENTUM, Pringsewu--Ketersediaan stok darah di Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Pringsewu cukup aman. Terbantu banyaknya kegiatan donor darah dari berbagai elemen dan organisasi.

Hal itu diketahui saat Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pringsewu Fauzi mengeceknya pada Selasa (28-12-2021).

Kehadiran Fauzi yang juga sebagai Wakil Bupati Pringsewu menyempatkan diri untuk donor darah, yang rutin dilakukan setiap dua bulan sesuai rekomendasi PMI Pusat.

Didampingi pengurus PMI  Aris Mulato, Fauzi mengatakan, stok ketersediaan darah di UTD RSUD Pringsewu cukup aman, karena banyak kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh lembaga swasta maupun pemerintah pada saat memperingati hari jadinya atau agenda sosial lainnya.

Di samping itu disetiap pekon (desa) sudah membentuk bank darah. Golongan darah warga terdata dengan baik. Sehingga ketika ada yang membutuhkan, saling memberikan informasi.

Pada kesempatan itu, Fauzi mengajak semua komponen masyarakat, termasuk perusahaan, pada saat merayakan ulang tahunnya agar mengadakan kegiatan donor darah.

“Mari semua organisasi dan elemen untuk mengadakan kegiatan yang bermanfaat. Setetes darah sangat berarti bagi yang membutuhkan,” ajak Fauzi. (*)

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com