Guru Honorer di Kota Metro Dapat Insentif

Tanggal 29 Des 2021 - Laporan - 908 Views
Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin secara simbolis menyerahkan insentif pada tenaga guru honorer.

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memberikan insentif kepada 559 guru honorer yang mengajar di TK, SD dan SMP.

Walikota Metro Wahdi Sirajuddin mengatakan, pemberian insentif itu bertujuan untuk meningkatkan kinerja dalam proses pembelajaran.

"Namun, guru juga memiliki pengaruh besar terhadap pendidikan. Maka penting sekali mengapresiasi anak didik kita yang berprestasi dengan berbagai bentuk termasuk salah satunya memberikan reward seperti ini," kata Walikota Metro kepada Harianmomentum.com, Rabu (29-12-2021).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Suwandi menambahkan, prestasi yang didapat dari siswa dan siswi merupakan kerja keras serta bimbingan guru.

"Jadi total tenaga honorer kita ada 559 orang yang masing-masing itu berbeda beda nilainya. Untuk guru TK perbulan mendapatkan Rp150, guru SD Rp175 dan guru SMP mendapatkan insentif Rp200 ribu," kata Suwandi.

Dia menambahkan, untuk proses pencarian insentif tersebut diberikan selama enam bulan sekali. Progam ini juga akan berjalan seterusnya.

"Ini sudah berjalan dua kali. Tentunya akan kami pertahankan dan jika dimungkinkan anggarannya maka akan kita naikkan besaran insentif itu. Tergantung dari ketersediaan anggaran kita nantinya," tambahnya.

Menurutnya, dengan memikirkan kesejahteraan guru honorer, maka semakin baik pula dalam mengajar juga akan lebih nyaman dan memaksimalkan kemampuannya untuk mengajar.

Sebanyak 559 guru honorer di Bumi Sai Wawai yang menerima insentif diantaranya, guru TK 392 orang, SD 113 orang, dan SMP 54 orang.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


LPM Berikan Pendampingan Academic Skills kepa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam menumbuhkan kultur akademik, Lemb ...


Resmi Dilantik, 16 PPPK UIN RIL Formasi 2023 ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Enam belas Pegawai Pemerintah dengan Pe ...


Menuju Institusi Unggul, UIN RIL Tingkatkan K ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Peningkatan kompetensi dosen merupakan ...


Mahasiswa Asing IIB Darmajaya Belajar Bahasa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam meningkatkan pemahaman dan penguas ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com