Vaksinasi Covid-19 di Pringsewu Capai 70 Persen

Tanggal 30 Des 2021 - Laporan - 561 Views
Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi bersama Forkopimda meninjau vaksinasi Covid-19 di Pekon Pandansurat, Kecamatan Sukoharjo.

MOMENTUM, Pringsewu--Hingga di penghujung tahun 2021, vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pringsewu memenuhi target 70 persen.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras seluruh pihak, progres vaksinasi (Covid-19) 70 persen warga Pringsewu telah tercapai," kata Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi saat meninjau vaksinasi di Balai Pekon Pandansurat bersama jajaran forkopimda pada Kamis (30-12-2021).

Rio kemudian menyebutkan data vaksinasi Covid di Kabuapten Pringsewu hingga 29 Desember 2021. Total warga yang divaksin 299.339 orang. Dengan rincian 2.072 SDM kesehatan, 32.652 pelayan publik, 19.595 lansia, 205.020 masyarakat umum, dan 40.000 remaja.

Dari total target sasaran vaksinasi Covid-19 sebanyak 299.339 orang terealisasi sebanyak 210.627 orang atau 70,36 persen untuk dosis pertamadan 149.363 orang untuk dosis ke 2 atau 46,89 persen. Sedangkan capaian untuk ke 3 atau booster vaksin sebanyak 1.709 orang atau 0,57 persen.

Atas peraihan target itu, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengucapan terimakasih kepada seluruh pihak  yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan vaksinasi di Kabupaten Pringsewu.

"Capaian ini merupakan bentuk peran serta semua pihak terutama kesadaran masyarakat yang dibangun karena ingin divaksin, kami akan terus berupaya mengajak masyarakat agar mau divaksin sehingga capaian vaksinasi bisa melebihi target yang ditetapkan," ungkapnya

Dengan telah tercapainya kekebalan kelompok (Herd Immunity) diKabupaten Pringsewu, Kapolres Pringsewu berharap masyarakat tetap disiplin menerapkan prokes.

"Meski kekebalan kelompok di kabupaten Pringsewu telah mencapai 70 persen populasi, kami meminta masyarakat tidak abai dan tetap mematuhi protokol kesehatan,"imbuh Kapolres Pringsewu.

Sementara Ketua DPRD kabupaten Pringsewu Suherman juga  menyampaikan apresiasi tercapainya target vaksinasi di kabupaten Pringsewu.

Menurutnya tercapainya target tersebut berkat
kerja keras yang luar biasa dari jajaran kepolisian, Pemda, TNI, uspika, relawan dan masyarakat.

"Dengan telah tercapainya target vaksin ini semoga di kabupaten Pringsewu semakin aman, tentram dan bebas dari Covid-19,"ucap  Suherman.

Beberapa pejabat yang hadir dalam kunjungan itu, Bupati Pringsewu Sujadi, Ketua DPRD Suherman,  Asisten 1 Purhadi dan sejumlah kepala dinas/instansi. (*)

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com