Awali 2022, Ketua DPRD Lamteng Bagikan Alsintan

Tanggal 01 Jan 2022 - Laporan - 841 Views
Penyerahan bantuan hand traktor untuk masyarakat tani di Lampung Tengaj.

MOMENTUM, Trimurjo--Mengawali Tahun Baru 2022, Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono menyalurkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) di Balai Benih Trimurjo, kabupaten setempat, Sabtu (1-1).

Hadir dalam acara penyerahan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lampung Tengah Ir. Krisna Rajasa, perwakilan kelompok penerima bantuan alsintan, beberapa kepala kamoung dan hadirin lainnya.

Bantuan yang diberikan melalui jalur aspirasi Ketua Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sudin, S.E itu berupa 10 unit hand traktor TR 2 dan 10 pompa air.

Kepala Dinas Pertanian Ir. Krisna Rajasa menyampaikan bantuan bisa didapatkan bukan karena usaha kita sendiri, melainkan melalui kerjasama dari Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, S.E dan Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah Sumarsono. "Alhamdulillah bantuan alsintan ini bisa kita bawa ke Kabupaten Lampung Tengah," ungkapnya.

Krisna berharap agar nantinya alsintan ini bisa memberikan manfaat kepada para petani di Lampung Tengah.

Ketua DPRD Sumarsono juga menyampaikan bahwa alsintan ini diberikan di Kabupaten Lampung Tengah dengan harapan bisa membantu para petani yang tergabung dalam kelompok-kelompok tani sehingga pada saat musim tanam para petani bisa terbantu dan panen pun bisa serentak.

Politisi PDI Perjuangan itu menambahkan bahwa tujuan dari semua kegiatan ini tidak lain adalah untuk kesejahteraan rakyat. Melalui bantuan ini juga Ia berharapa para petani termoderenisasi dalam alat-alat pertanian dan pengelolaannya.(**)

Laporan: Asdijal

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com