Pastikan Penerapan Prokes, Bupati Pesawaran Tinjau Obyek Wisata

Tanggal 02 Jan 2022 - Laporan - 482 Views
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengimbau pengunjung obyek wisata untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan

MOMENTUM, Telukpandan--Peran serta masyarakat mendukung efektifitas upaya pencegahan penularan covid-19 sangat penting. Terlebih pada masa liburan pergantian tahun. 

Terkait itu, Pemkab Pesawaran terus mengimbau penerapan protokol kesehatan, terutama di tempat-tempat wisata. Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meninjau sejumlah obyek wisata pantai di Kecamatan Telukpandan.

"Saya bersama pak kapolres sengaja meninjau lokasi wisata pantai di Kecamatan Telukpandan. Kita ingin memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik untuk mencegah penularan covid-19," kata bupati, Sabtu (1-1-2022).

Bukan hanya meninjau, bupati juga turun langsung memberikan imbauan kepada pengelola obyek wisata dan pengunjung.

"Kita minta pengelola obyek wisata menyiapkan seluruh sarana dan prasarana penunjang penerapan protokol kesehatan. Begitu juga pengunjung obyek wisata, kita minta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," terangnya.

Sebelumnya, Pemkab Pesawaran telah menerbitkan surat edaran (SE) tentang penutupan obyek wisata pada malam pergantian tahun 2021-2022.

Surat edaran bernomor: 556/ 5950/ IV.04/ XII/ 2021 ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Syukur tertanggal 21 Desember 2021.

Surat Edaran itu memuat sejumlah poin yang harus ditaati pengelola dan pengunjung obyek wisata, antara lain: pembatasan kapasitas pengunjung maksimal 50 persen, hingga ancaman untuk menutup lokasi wisata jika terbukti ada pengunjung yang positif covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Ketut Partayasa mengatakan, penutupan obyek wisata pada malam pergantian tahun bertujuan mencegah terjadinya kluster penularan covid-19.

"Aturan ini juga sudah kita sosialisasikan kepada seluruh pelaku wisata di Kabupaten Pesawaran. Terlebih wilayah kita memang memiliki banyak lokasi wisata, sehingga jangan sampai timbul kasus baru covid-19," kata Ketut. (**) 

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com