Vaksinasi Covid-19 untuk Anak, Puskesmas Ketapang Siapkan 800 Dosis

Tanggal 03 Jan 2022 - Laporan - 702 Views
Pelajar SDN1 Ruguk antusias mengikuti vaksinasi covid-19 yang diselenggarakan Puskesmas Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan

MOMENTUM, Ketapang--Unit Pelaksana Teknis Daerah Puskesmas Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan kembali melaksanakan vaksinasi covid-19  untuk anak usia 6 sampai 11 tahun. Kegiatan dipusatkan di SDN 1 Ruguk, kecamatan setempat, Senin (3-1-2022)

Selain para pelajara SDN 1 Ruguk, vaksinasi tersebut juga diikuti para pelajar dari sejumlah sekolah: SDN 2 Ruguk, SDN Tri Darma Yoga, SDN Sumur dan TK terdekat.

Kepala Puskesmas Ketapang Samsu Rizal mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menyiapkan 800 dosis vaksin covid-19.

"Ini vaksinasi covi-19 untuk anak yang keempat kali kita laksanakan," kata Samsu Rizal.

Sebelumnya, lanjut dia, vaksinasi covid-19 untuk anak sudah dilaksanakan  di beberapa lokasi: SDN 1 Berundung dengan sasaran 450 siswa, di Gedung PGRI Ketapang dengan sasaran 700 anak dan  di SDN 1 Sripendowo dengan 700 siswa. "Dari empat kali pelaksanaan vaksinasi ini, persentasinya dosis pertama sudah 65 persen. Alhamdulillah, semua berjalan lancar,"ungkapnya.

Dia mengimbau, seluruh element masyarakat mendukung program Vaksinasi covid-19 untuk anak. " Mari kita dukung program vaksinasi anak, demi   menyelamatkan generasi penerus bangsa dari pandemi covid-19," ajaknya. (**)

Laporan: endri

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com