Polres bersama Brigif 4 Marinir Vaksinasi Covid-19 untuk Anak di Pagelaran

Tanggal 07 Jan 2022 - Laporan - 602 Views
Polres Pringsewu bersama Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Lampung dan Pemkab Pringsewu menggelar vaksinasi massal di Pekon Sukaratu Kecamatan Pagelaran.

MOMENTUM, Pringsewu -- Polres Pringsewu bersama Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS Lampung dan Pemkab  Pringsewu menggelar vaksinasi massal di Pekon Sukaratu Kecamatan Pagelaran.

Dihadiri Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, Pasops Brigif 4 Mar/BS Lampung Letkol Mar James Munte, Anggota DPRD Junianto dan Kabid P2P Hadi Muchtarom. Kamis (6/1/2022)

Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, lansia dan masyarakat umum, mendapat respon antusias dari warga masyarakat setempat.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, meski capaian vaksinasi di Kabupaten Pringsewu telah melebihi target yang ditentukan pemerintah yakni sebanyak 70 persen namun vaksinasi terus dilakukan. Guna menanggulangi Covid-19.

Menurutnya, dengan telah tercapainya target vaksinasi bukan berarti vaksinasi selesai namun akan terus berlanjut hingga seluruh target sasaran   menerima suntikan vaksin.

Dalam kegiatan ini, Rio Cahyowidi menyebutkan, target vaksinasi dosis satu vaksin Sinovac sebanyak 300 orang dan dosis kedua vaksin Astrazeneca seribu orang.

Dia berharap, masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi atau sudah terjadwal untuk melaksanakan vaksinasi dosis dua segera mengikuti vaksinasi digerai gerai vaksin yang diselenggarakan pemerintah.

"Ayo lindungi diri dan keluarga dari Pandemi dengan segera mengikuti vaksinasi,"himbaunya.

Sementara Danbrigif 4 Mar/BS yang disampaikan Pasops Letkol Mar James Munte menyampaikan, terselenggaranya vaksinasi merupakan bentuk sinergitas antara TNI, Polri dan pemerintah daerah kabupaten Pringsewu.

Selain di Kabupaten Pringsewu pihaknya juga menyelenggarakan vaksinasi dibeberapa lokasi lain antara lain diwilayah Kabupaten Pesawaran dan Batam.

"Sasaran vaksinasi adalah masyarakat umum  yang tujuannya membantu program pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19,"imbuhnya. (*)

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com