Lantik 39 Kepala Desa, Berikut Pesan Bupati Dendi

Tanggal 10 Jan 2022 - Laporan - 654 Views
Dendi Ramadhona saat melantik kepala desa di Aula Gedung Serbaguna Komplek Pemkab Pesawaran.

MOMENTUM, Gedongtataan-- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melantik 39 kepala desa dari sebelas kecamatan di Aula Gedung Serbaguna sekretariat pemkab setempat, Senin (10-1-2022).

Dendi berpesan kepada seluruh kepala desa yang telah dilantik untuk segera beradaptasi dengan aturan baru guna menyukseskan  pembangunan di desa.

"Saya sampaikan kepada seluruh kades yang dilantik untuk mengotimalkan penanganan pandemi di desa melalui vaksinasi, selanjutnya serapan anggaran dana desa harus digunakan sebaik baiknya sesuai Perpers Nomor 104 tahun 2021 yang mengatur peruntukan dana desa dalam masa pandemi," kata Dendi.

Kemudian, Dendi meminta seluruh desa yang sudah melaksanakan pilkades untuk menjaga situasi kamtibmas, tidak ada perayaan kemenangan yang berlebihan dan mengesampingkan perbedaan pilihan politik guna menjaga kerukunan dan keamanan di desa.

"Terakhir bagi seluruh kepala desa memiliki tugas berat untuk menumbuhkan ekonomi di desa melalui industri kreatif dan pemanfaatan teknologi digital. Pemulihan ekonomi perlu dilakukan sebagai upaya mengurangi dampak pandemi Covid-19," terangnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan  Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pesawaran, Zuriadi menjelaskan dalam waktu tiga bulan mendatang seluruh kepala desa yang telah dilantik harus membuat rencana pembangunan jangka pendek dan menengah.

"Seluruh kepala desa harus mulai mempersiapkan diri untuk bertugas, dalam tiga bulan ke depan harus menyiapkan rencana pembangunan jangka menengah," jelasnya.

Laporan: Rifat Arif.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com