Polres Lakukan Upaya Pencegahan Potensi Penyebaran Covid-19

Tanggal 11 Jan 2022 - Laporan Rifat Arif - 560 Views
Pelaksanaan vaksinasi oleh Polres Pesawaran yang menyasar pelajar sekolah di Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan

MOMENTUM, Gedongtataan--Kepolisian Resor (Polres) Pesawaran terus melakukan upaya pencegahan terhadap potensi menyebarnya virus Covid-19, termasuk mengantisipasi masuknya varian Omicron.

Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo menyebut langkah preventif itu dilakukan bersama pemerintah kabupaten melalui pengawasan disiplin protokol kesehatan masyarakat serta percepatan vaksinasi.

"Penerapan prokes tetap kita kontrol, selain itu juga dilakukan tiga langkah melalui penguatan testing, tracing dan treatmen. Kita juga sudah berkoordinasi terkait ketersediaan obat-obatan, oksigen serta penyediaan ruang isolasi, sejauh ini semua sudah terkondisikan," kata Vero, Selasa (11-1-2022).

Menurut Vero, sesuai Instruksi Mendagri Nomor 2 tahun 2022, Kabupaten Pesawaran masuk kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level I.

"Kegiatan masyarakat tetap diizinkan melalui pembatasan 75 persen dari daya tampung, kita juga terus lakukan kontrol dan pengawasan bersama Satgas Penanganan Covid-19," katanya.

Vero juga mengimbau masyarakat di wilayah hukum setempat untuk terus menerapkan protokol kesehatan meskipun kasus terkonfirmasi positif sudah tidak ada lagi, dan seluruh kecamatan berstatus zona hijau.

Sebelumnya, Polres Pesawaran menggelar vaksinasi bagi pelajar usia enam hingga sebelas tahun di Balai Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan. Vaksinasi itu juga dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, juga dilakukan penyampaian amanat oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara virtual.

"Kapolri menyampaikan, dalam dua pekan mendatang seluruh wilayah harus menyiapkan diri masuknya virus Omicron dengan menyiapkan sarana pencegahan, obat-obatan serta ruang isolasi," sebut Vero. (**).

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com