Pesawaran Belum Mulai PTM Jenjang PAUD dan TK, Ini Alasanya

Tanggal 11 Jan 2022 - Laporan Rifat Arif - 492 Views
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Gedongtataan--Meski kasus covid-19 sudah sangat menurun, hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Pesawaran belum memulai penerapan sistem pembelajaran tatap muka (PTM) langsung di sekolah, untuk jenjang pendidikan anak usia dini dan taman kanak-kanak.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesawaran Yahtar mengatakan, pihaknya belum menerima instruksi dan rekomendasi dari pemerintah pusat, provinsi maupun satgas covid-19 terkait penerapan PTM untuk jenjang PAUD dan TK. 

"Kami (Disdikbud) tidak berani mengambil keputusan PTM untuk PAUD dan TK kalau tidak ada rekomendasi dari satgas kabupaten, karena inikan menyangkut keselamatan anak-anak juga," kata Yahtar, Selasa (11-1-2022).

Terlebih, lanjut dia,  saat ini untuk anak-anak usia PAUD dan TK belum mendapat vaksinasi covid-19.

"Vaksinasi anak itukan untuk usia enam sampai sebelas tahun. Siswa PAUD dan TK itukan jenjang usianya empat sampai lima tahun. Jadi mereka belum mendapat vaksin. Karena itu, kami belum berani mengambil keputusan penerapan PTM untuk jenjang PAUD dan TK," terangnya.

Penerapan PTM untuk jenjang SD dan SMP di Kabupaten Pesawaran masih memberlakukan sistem pembatasan jumlah siswa, maksimal 75 persen dari daya tampung setiap kelas dengan protokol kesehatan ketat.

"Rencananya pekan ketiga pada bulan ini,  akan kita lakukan evaluasi terkait pelaksanaan PTM tersebut. Kalau tidak ditemukan penyebaran covid-19  di lingkungan sekolah, kemungkinan PTM akan kita buka seratus persen," ungkapnya.

Meski demikian, dia mengimbau seluruh sekolah penyelenggara PTM dan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19. Terlebih saat ini sedang merebak varian omicron.

"Kita semua tanpa terkecuali harus tetap disiplin menerapkan prokes. Jangan sampai ada penularan covid-19, apa lagi varian omicron," imbaunya. (**) 

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com