Ini Target Vaksinasi Booster di Pesawaran

Tanggal 12 Jan 2022 - Laporan Rifat Arif - 783 Views
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran dr.Media Apriliana

MOMENTUM, Gedongtataan--Vaksinasi covid-19 dosis ketiga atau booster di Kabupaten Pesawaran telah dimulai sejak 10 Januari 2022.

Kepala Dinkes Pesawaran dr.Media Apriliana mengatakan, target vaksinasi booster sesuai data kependudukan 347.394 jiwa dari total populasi di kabupaten setempat yang mencapai 477 ribu jiwa. Target tersebut sesuai target vaksinasi dosis pertama dan kedua.

"Untuk pelayanan (vaksinasi booster) kita lakukan di seluruh fasilitas kesehatan atau puskesmas pada sebelas kecamatan," kata dr. Media pada Harainmomentum.com, Rabu (12-1-2021).

Vaksinasi booster diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat usia 18 tahun ke atas dan minimal telah enam bulan, sejak vaksinasi dosis kedua.

"Vaksinasi ketiga atau booster ini sifatnya memperkuat kekebalan atau imun tubuh. Karena itu, seluruh masyarakat hendaknya mengikuti vaksinasi booster, bila sudah enam bulan sejak vaksin kedua," terangnya.

Meski demikian, dia mengingatkan seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Prokes harus tetap diterapkan walaupun sudah divaksin booster. Prokes itu kunci utama mencegah penularan covid-19," imbaunya.  

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung hingga 12 Januari 2022, jumlah kasus positif covid-19 di Pesawaran mencapai 2.653 orang.

Dari jumlah tersebut, 2.419 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 233 orang. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Peringati HUT ke-63, IKWI Lampung Gelar Disku ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke ...


Pemkab Pandeglang dan Astra Financial Resmika ...

MOMENTUM, Pandeglang --  Puskesmas Pembantu (Pustu) Pakulura ...


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com