Menderita Malnurtisi, Tegar Ramadhan Disarankan Dirawat di Rumah Sakit

Tanggal 12 Jan 2022 - Laporan Abdul Rohman. - 503 Views
Tegar Ramadhan, penderita malnutrisi sejak lahir. Kini, dia berusia 10 tahun.

MOMENTUM, Menggala--Perkembangan Tegar Ramadhan tidak seperti umumnya anak seusianya. Meski berumur 10 tahun, tubuhnya terlihat kecil, seolah hanya tulang berbalut kulit.

Terhambatnya perkembangan dan pertumbuhan Tegar Ramadhan karena dia menderita malnurtisi sejak lahir. Karena itu, warga Kelurahan Ujunggunung, Kecamatan Menggala, itu disarankan untuk dibawa ke rumah sakit agar bisa mendapatkan perawatan dengan baik.

Saran itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang, Fatoni saat bersama tim dari Puskesmas Menggala mengunjungi Tegar, Rabu (12-01-2022).

"Penderita dengan keluhan gangguan nutrisi atau mal nutrisi dengan penyakit penyerta bawaan sejak lahir. Tegar Ramadhan sebaiknya dirujuk ke RSUD Menggala agar mendapatkan penanganan perawatan dan pengobatan yang intensif," kata Fatoni.

Namun, menurut Fatoni, keluarganya belum bersedia membawa anaknya ke rumah sakit. Alasannya, kondisi Tegar Ramadhan masih stabil dan sehat.

Kendati demikian, Pemkab Tulangbawang segera mengaktifkan BPJS Tegar Ramadhan yang saat ini sedang tidak aktif, agar bisa digunakan saat dibutuhkan.

Sementara orangtua Tegar, Dewi Letiani menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan bantuan dari Pemkab Tulangbawang terhadap anaknya. (*).

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com