Lima Bulan Nihil, Ditemukan Satu Kasus Covid-19 di Tulangbawang

Tanggal 17 Jan 2022 - Laporan Abdul Rohman. - 608 Views
Ilustrasi.

MOMENTUM, Menggala--Setelah sekitar lima bulan nihil kasus positif Covid-19, di Kabupaten Tulangbawang ditemukan seorang warga terpapar Covid-19. Namun, dipastikan, bukan varian baru Covid-19 yakni Omicron.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang, Fhatoni, mengatakan warga terpapar Covid-19 itu lelaki berusia 52 tahun berinisial LW.

Warga Tiuh Toho, Kecamatan Menggala, itu tidak bergejala terpapar Covid-19. "Saat ini isolasi mandiri dan tinggal sendirian di rumah yang dipantau tim survei PKM Tiuh Toho," kata Fhatoni, Senin, (17-01-2022).

Dia menjelaskan, temuan satu kasus baru itu, bermula saat pasien tengah mengurus surat perjalanan keluar kota di salah satu rumah sakit swasta Bandarlampung.

Ketika dilakukan tes Polymerase Chain Reaction atau PCR, dinyatakan positif Covid-19. Ia memastikan pasien, tidak terpapar varian baru virus mematikan itu.

"Hasil PCR RS Urip Sumoharjo positif Covid-19, karena mau jalan ke Jakarta. Pasien bukan terpapar varian Omicron," ujar dia.

Menurut Fhatoni, sejak 29 Juli 2021 hingga 15 Januari 2022, di Kabupaten Tulangbawang nihil kasus positif Covid-19. "Sudah lima bulan dari bulan diatas, Tulangbawang 0 kasus positif," katanya.

D itempat terpisah, Bupati Tulangbawang Winarti, mengatakan capaian vaksin Covid -19 di Kabupaten Tulangbawang sudah 91 persen dosis pertama.

"Saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Tulangbawang sudah 91 persen dosis pertama dan capaian ini merupakan kerja keras dari semua pihak, terutama kesadaran masyarakat Tulangbawang akan adanya wabah penyakit Covid -19," ujar Winarti di Menggala, Senin ( 17-01-2022).

Winarti berharap, masyarakat Tulangbawang tidak takut divaksin. Pemerintah menjamin keamanan dan kehalalan vaksin. (**).

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com