Disperindag Pesawaran akan Salurkan 18 Ribu Liter Minyak Goreng Bersubsidi

Tanggal 17 Jan 2022 - Laporan Rifat Arif - 724 Views
Kenaikan harga minyak goreng bukan hanya dikeluhkan masyarakat, tapi juga para pedagang di pasar tradisional Kabupaten Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan--Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pesawaran berencana menggelar operasi pasar pada bulan Januari 2022. Kegiatan tersebut bertujuan menyalurkan minyak goreng bersubsidi kepada masyarakat di kabupaten berslogan bumi andan jejama.

Kepala Disperindag Kabupaten Pesawaran Sam Herman menyebut, pihaknya telah menyiapkan sembilan ribu paket minyak goreng kemasan dua liter. Ribuan paket minyak goreng merupakan bantuan dari kementerian perdagangan.

"Betul, sudah kita siapkan minyak goreng sembilan ribu paket atau delapan belas ribu liter untuk disalurkan kepada masyarakat melalui operasi pasar," kata Sam Herman kepada Harianmomentum.com, Senin (17-1-2022).

Menurut dia, operasi pasar rencanaya akan digelar di empat lokasi, antara lain: Pasar Gedongtataan, Pasar Kedondong serta pasar Hanura, Kecamatan Telukpandan.

"Nah nantinya setiap operasi pasar kita akan siapkan dua hingga tiga ribu paket minyak goreng dengan harga jual mengikuti Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp14 ribu," tuturnya.

Diketahui, harga minyak goreng kemasan satu liter mengalami kenaikan harga hingga menyentuh Rp20 ribu, atau selisih enam ribu dari HET yang ditetapkan pemerintah. 

"Kenaikan harga (minyak goreng) dipicu oleh kenaikan harga minyak goreng internasional," jelasnya.

Selain itu, Sam Herman mengimbau masyarakat di bumi andan jejama untuk tidak melakukan panic buying dan melakukan penimbunan minyak goreng. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com