Lambar Mulai Lakukan Vaksinasi untuk Anak

Tanggal 18 Jan 2022 - Laporan Sulemy Wahyu. - 459 Views
Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus saat vaksinasi Covid-19 untuk anak 6-11 tahun di SDN Waymengaku, Balikbukit.

MOMENTUM, Balikbukit--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Selasa (17-1-2022), memulai vaksinasi massal Covid-19 bagi anak usia 6-12 tahun.

Vaksinasi untuk anak di bawah 11 tahun itu dipusatkan di SD Negeri Waymengaku, Kecamatan Balikbukit, Lambar.

Menurut Bupati Lambar, Parosil Mabsus, vaksinasi tersebut bertujuan untuk memberikan perlindungan agar dalam kegiatan belajar-mengajar, anak-anak kondisinya sehat.

"Tujuan yang pertama, ingin memastikan hadirnya pemerintah memberikan perlindungan dari kondisi kesehatan kepada seluruh bangsa dan negara. Kedua, belajar tatap muka berlangsung nyaman, anak-anak tetap bergembira, dan orangtuanya tenang," katanya.

Dikatakan Parosil, kurang lebih dua tahun berjalan sekolah menerapkan sistem belajar secara daring. Tentu hal ini, berpengaruh dan pada anak, terurama pada batin anak. Karena masa anak-anak adalah masa aktif.

"Kita sama sama menyadari dua tahun anak-anak kita belajar dengan pola daring ini menjadi sebuah masalah bagi anak-anak kita sendiri karena suasana kebatinan akan berbeda, suasana kegembiraannya belajar dan mengajar," ucapnya.
 
Parosil berhara suasana yang dulu sempat tertinggalkan karena pandemi Covid-19 sebentar akan kembali.

"Saya mengimbau seluruh orang tua siswa, mohon kerja samanya agar anak-anak yang berusia 6-11 tahun segera divaksin," ucapnya.

Kalaupun kondisi ada anak yang sulit dilakukan vaksiniasi di sekolah, kata Parosil, terbuka kemungkinan petugas vaksinator yang datang ke rumah. Atau, bisa dibawa ke puskesmas atau rumah sakit.

Parosil mengatakan, vaksinasi tahap pertama di Lambar mencapai 85 persen, tahap kedua 56 persen. "Artinya hampir 40 persen yang belum divaksin tahap kedua, saya minta kepada bapak ibu yang belum divaksin segera melakukan vaksinasi," katanya. (*).

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com