Vaksinasi Booster di Kabupaten Pesawaran Capai 1.602 Orang

Tanggal 19 Jan 2022 - Laporan Rifat Arif - 571 Views
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, Media Apriliana

MOMENTUM, Gedongtataan--Vaksinasi Covid-19 tahap tiga atau vaksin booster di Kabupaten Pesawaran sudah diberikan kepada 1.602 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, Media Apriliana menyebutkan data per tanggal 18 Januari 2022, capaian vaksinasi booster di Pesawaran mencapai 0,46 persen dari yang ditargetkan.

"Target kita kan 347.394 jiwa yang wajib mengikuti vaksin, untuk booster menggunakan data target sasaran tersebut," katanya, Rabu (19-1-2022).

Dia mengatakan, vaksinasi di Kabupaten Pesawaran untuk dosis satu telah mencapai 263,036 jiwa dengan persentase 75,72 persen, sedangkan untuk dosis kedua telah mencapai 129.730 jiwa atau 37,34 persen dari total target.

"Tentunya kita terus melakukan percepatan vaksinasi untuk masyarakat, mulai dari anak-anak, masyarakat umum maupun para lansia, dengan capaian vaksinasi yang merata tentu dapat menekan penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Pesawaran," tuturnya.

Menurut dia, sampai saat ini vaksinasi booster di Kabupaten Pesawaran masih dikhususkan untuk masyarakat lansia maupun masyarakat yang memiliki penyakit penyerta yang beresiko mudah terpapar covid-19.

"Kita terus melakukan sosialisasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan pelaksanaan vaksinasi booster ini melalui puskesmas-puskesmas yang ada di 11 kecamatan," katanya. (*).

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com