Pemkab Pesawaran Mulai Terapkan Aplikasi Peduli Lindungi

Tanggal 20 Jan 2022 - Laporan Rifat Arif. - 690 Views
Aplikasi Peduli Lindungi.

MOMENTUM, Gedongtataan--Pemerintah Kabupaten Pesawaran mulai menerapkan aplikasi Peduli Lindungi untuk sekretariat pemkab serta instansi yang melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat.

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesawaran, Syukur mengatakan, penerapan aplikasi untuk mendeteksi warga yang sudah divaksin Covid-19 itu, paling utama di sekretariat pemkab serta kompleks pemerintahan kabupaten setempat.

"Selanjutnya, kita utamakan juga di kantor pelayanan seperti Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu pintu (DPMPTSP), kemudian Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta fasilitas pelayanan lainnya," katanya, Kamis (20-1-2022).

Syukur menambahkan, meskipun belum memonitor langsung penerapan uji coba Peduli Lindungi, namun pihaknya telah meneruskan instruksi kepada para kepala organisi perangkat daerah (OPD).

"Kalau untuk Pemda sudah jalan, namun untuk kantor-kantor pelayanan memang belum kita monitor tapi kita sudah teruskan, ya saat ini kita masih dalam uji coba operasionalnya," jelasnya.

Menurut dia, dengan adanya penerapan PeduliLindungi pastinya pemerintah setempat lebih terbantu dalam memantau masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi.

"Ya ini jadi salah satu upaya juga untuk mempercepat vaksinasi, jadi apabila nantinya ada masyarakat yang mau melakukan pelayanan lalu scan barcode kemudian dia belum vaksin kan ketahuan, jadi bisa kita minta buat vaksin,"ujarnya.

Selain itu, kata Syukur, pihaknya akan meneruskan kepada Dinas Pariwisata untuk menerapkan PeduliLindungi di seluruh obyek wisata yang ada di kabupaten berjuluk Bumi Andan Jejama itu. (*)


Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com