Metro Siap Gelar PTM 100 Persen

Tanggal 24 Jan 2022 - Laporan Opie/rio - 676 Views
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro menyatakan kesiapan  mengelar sistem pembelajaran tatap muka (PTM) langsung seratus persen untuk seluruh jenjang pendidikan.

Kepala Dinas Pen Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro Suwandi mengatakan, PTM seratus persen untuk seluruh jenjang pendidikan akan dimulai bulan Februari mendatang.

"Kita siap mengikuti arahan provinsi, untuk menggelar PTM seratus persen  pada bulan Februari mendatang," kata Suwandi, Senin (24-1-2022). 

Terkait persyaratan dan ketentuan, menurut dia, seluruhnya juga sudah siap, antara lain: vaksinasi bagi guru dan peserta didik, sarana dan prasarana yang memadai hingga membentuk tim monitoring covid-19 di tiap sekolah.  

"Alhamdulillah, guru sudah hampir 100 persen divaksin. Hanya saja ada beberapa guru yang memang tidak bisa menerima vaksin karena ketentuan medis. Kalau untuk vaksin anak atau peserta didik, terus kita lakukan," ungkapnya. 

Sesuai surat keputusan bersama empat Menteri yang mengatur ketentuan penyelenggaraan PTM seratus persen, kota Metro sudah bisa melaksanakan. Terlebih saat ini, status PPKM di Metro hanya level 1. 

"Jika mengacu regulasi, Kota Metro sudah bisa menggelar PTM seratus persen. Kita lakukan juga sosialisasi ke sekolah-sekolah yang memang sudah memenuhi syarat. Untuk kendala, hampir tidak ada. Artinya kita sangat siap," tegasnya.(**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Kodim Lambar Matangkan Persiapan TMMD ...

MOMENTUM, Liwa--Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) k ...


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com