Tanggamus Percepat Vaksinasi Covid-19 untuk Anak

Tanggal 25 Jan 2022 - Laporan Galih - 459 Views
Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi'i meninjau vaksinasi covid-19 untuk pelajar di Madrasah Tsanawiyah Al Khairiyah, Kecamatan Pugung,

MOMENTUM,Pugung--Pemerintah Kabupaten Tanggamus terus berupaya mempercepat capaian vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun. Karena itu, masyarakat diimbau tidak ragu apa lagi takut meminta anak-anaknya mengikuti vaksinasi tersebut.

Imbauan tersebut disampaikan Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi'i pelajar di Madrasah Tsanawiyah Al Khairiyah, Pekon Tamansari, Kecamatan Pugung, Selasa (25-1-2022).

"Vaksinasi itu sangat penting sekali dalam upaya pencegahan penularan covid-19. Jadi seluruh masyarakat harus menyukseskan vaksinasi. Bukan saja untuk orang dewasa dan rejama. Anak-anak usia enam sampai sebelas tahun juga sudah harus divaksin," kata wabup didampingi Komandan Kodim  0424/Tanggamus Letkol Arm.Micha Arruan.

Dia menerangkan, pemerintah sudah menjamin keamanan vaksin covid-19. Termasuk untuk anak-anaka usia 6 hingga 11.

"Pemerintah sudah menjamin keamanan vaksin ini. Vaksin ini penting untuk membentuk daya tahan tubuh, sekaligus kekebalan kelompok dari paparan covid-19. Jadi jangan takut divaksin. Ayo semua ikut vaksin," ajaknya.

Meski demikian, wabup mengingatkan seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Ingat meski covid-19 sudah menurun, bukan berarti pandemi sudah berakhir. Karena itu, kita semua tanpa terkecuali wajib tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," imbaunya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung hingga 24 Januari 2022, jumlah kasus positif covid-19 di Tanggamus mencapai 2.549 orang.

Dari jumlah tersebut, 2.410 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 139 orang. (**) 

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com