Tunggakan Pajak Randis, Inspektorat Lambar Santai

Tanggal 09 Okt 2017 - Laporan - 962 Views
Foto: ilustrasi kendaraan dinas milik pemerintah./Net.

Harianmomentum.com--Inspektorat Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terkesan santai menanggapi dugaan penyalahgunaan uang negara untuk pembayaran pajak kendaraan dinas (randis) di lingkup pemerintah kabupaten setempat.

 

Inspektur Kabupaten Lambar Edy Yusuf mengatakan pihaknya hanya bertugas melakukan pemeriksaan adaministrasi secara rutin di tiap satuan kerja (satker). Kalau pun terjadi kesalahan dalam pemberkasan administrasi, inspektorat hanya memberikan teguran dan pembinaan.

 

Dia mengakui, pada pemeriksaan administrasi tahun 2016 menemukan tunggakan  pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB)  di sejumlah satuan kerja.” Sudah kita beri teguran dan pembinaan atas temuan tersebut, selanjutnya semua kita kembalikan ke satker,” ungkapnya.

  

Hal senada disampaikan Inspektur Pembantu IV pada Inspektorat Lambar Suandi Sahri. Dia membenarkan masih ada tunggakan pembayaran PKB randis. Salah satunya  randis roda dua yang digunakannya.  Randis roda dua yang digunakan Suandi menunggak pembayaran PKB sejak tahun 2015.


Menurut dia,  randis tersebut merupakan pelimpahan dari salah satu dinas yang kini dilebur. 


"Saya mendapatkan kendaraan dinas sejak Januari denganposisi mati pajak sejak tahun 2015. Kendaran mati pajak dari satker sebelumya, meski telah dianggarkan, tapi pembayaran pajak belum dilakukan," katanya.

 

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan rilis data Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) Provinsi Lampung, ada 774 randis  Pemkab Lambar yang menunggak pembayaran PKB  pada tahun 2016.  (lem)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com