PMI Terima Donasi Kemanusiaan Rp3 Miliar dari Asia Makmur

Tanggal 28 Jan 2022 - Laporan Agung DW - 482 Views
Penyerahan secara simbolis donasi kemanusiaan dari PT Asia Makmur kepada PMI Lampung

MOMENTUM, Bandarlampung-- Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung menerima donasi kemanusiaan Rp3 miliar dari PT Asia Makmur, Jumat (28-1-2022).

Direktur PT Asia Makmur Budi Setiawan berharap, bantuan itu dapat mendukung kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan PWI Lampung.

"Saya berharap bantuan ini dpt diterima dan mendukung kegiatan kemanusiaan. Dan dapat dirasakan masyarakat di wilayah lampung," kata Kheng Wi —sapaan Budi Setiawan.

Menurut dia, donasi tersebut diberikan bukan karena banyak harta. Namun dia dapat merasakan apa yang dirasakan masyarakat.

"Saya memberi bukan karena banyak (uang). Tapi karena saya bisa merasakan kalau tidak punya apa-apa," jelasnya.

Sementara, Ketua PMI Lampung Riana Sari Arinal menyampaikan terima kasih kepada PT Asia Makmur yang telah bersedia mendonasikan Rp3 miliar.

"Semoga kami tetap amanah dalam mnjalankan ntugas kemanusiaan. Saya harapkan bisa menjadi tauladan kita semua untuk tetap semangat, saling berbagi dan empati pada sesama," kata Riana.

Menurut Riana, belum genap setahun Arinal Djunaidi menjabat sebagai Gubernur Lampung, pandemi covid-19 melanda tanah air.

"Karenanya saya ingin melakukan bantuan untuk masyarakat di tengah situasi pandemi yang saat itu semua kebingungan," terangnya.

Dia pun ikut menyosialisasikan anjuran pemerintah mulai dari tetangganya. "Tapi bagaimana mereka makan setiap hari? Saat itulah saya berinisiatip membuat gerakan Siger. Saatnya ikut bergerak untuk masyarakat," tuturnya.

Riana mengatakan, setiap subuh selalu menyiapkan 200 hingga 500 paket sayuran yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Namun, dia mengaku gerakan itu sempat terhenti akibat covid-19 yang terus meningkat. "Tapi saya arahkan keorganisasi untuk terus bergerak. Alhamdulillah Siger telah bergerak di 15 kabupaten/kota setiap hari Jumat," terangnya. (**)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com