Ketua PWI Pesawaran Kritik Sikap KUPT Disdikbud Negerikaton

Tanggal 09 Okt 2017 - Laporan - 1013 Views
KUPT Disdikbud Kecamatan Negerikaton, Kabupaten Pesawaran Rismalena

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran harus lebih aktif melakukan pembinaan terhadap aparatur setempat, terutama dalam bersikap memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Tidak menutup kemunginan masih banyak  aparatur pemkab setempat yang kurang memahami pentingnya bersikap sopan dan santun saat melayani masyarakat.

  

Kejadian yang dialami Ketua Persatuan Wartawan Indonesi (PWI) Kabupaten Pesawaran Erdanizar, mungkin bisa menjadi bukti tentang ketidakpahaman oknum aparatur pemkab bertatakrama yang baik kepada masyarakat.          

 

Erdanizar mengaku sangat kecewa dengan sikap Kepala Unit Pelaksan Teknis  (KUPT) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kecamatan Negerikaton Rismalena.

            

"Saya datang ke Kantor KUPT Disdikbud Negerinaton dengan baik-baik. Saya ucapkan salam, tapi dia (Rismalena)  tidak menjawab. Mempersilahkan saya duduk pun, tidak," tuturnya, Senin (9/10).

 

Menurut dia, sikap yang ditunjukan Rismalena tidak mencerminkan sikap seorang pemimpin yang semestinya berprilaku sopan dan santun kepada siapa pun tamu yang datang dengan baik-baik.

 

“Sikap kepala UPT Pendidikan Kecamatan Negerikaton itu, sangat bertolak belakang dengan visi dan misi Bupati Pesawaran khususnya pada bidang pelayanan masyarakat,“ ungkapnya.

 

Hal senada disampaikan seorang staf di kantor KUPT setempat. Menurut dia, hubungan kerja Kepala UPT   tersebut dengan para kepala sekolah terkesan tidak harmonis. 

 

“KUPT sekarang memang berbeda dari sebelumnya.  Dia  menjaga jarak dengan para kepala sekolah. Jadi kesannya hubungan kerja KUPT dengan para kepala sekolah dan guru di kecamatan ini, tidak harmonis,” ungkapnya.

 

KUPT Negeri Katon Rismalena saat dikonfirmasi melalui telepon,  terkait hal tersebut melalui telepon tidak menjawab. (doy)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com