Pemkab Lambar Kembangkan Perpustakaan Elektronik

Tanggal 31 Jan 2022 - Laporan Sulemy Wahyu. - 585 Views
Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Lambar, Syafaruddin.

MOMENTUM, Liwa -- Pemkab Lampung Barat (Lambar) terus meningkatkan kualitas perpustakaan berbasis elektronik atau e-pusda. Antara lain dengan menyediakan aplikasi yang bisa diunduh di Google Ply Store.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Lambar, Syafaruddin saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (31-1-22), mengatakan e-pusda Lambar merupakan perpustakaan berbasis elektronik yang menyediakan buku yang dapat diakses dengan mudah melalui hape android.

Fasilitas itu bisa dinikmati masyarakat dengan cara mengunduh aplikasi e-pusda Kabupaten Lambar di Google Play Store. Buku yang tersedia, cukup beragam. Seperti buku untuk pelajaran sekolah atau kuliah. Juga, buku-buku agama, kesehatan, sosiologi, buku untuk pendidikan anak-anak, hingga novel.

"E-pusda merupakan trobosan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan buku bacaan tampa perlu pergi ke perpustakaan. Jadi, dengan e-pusda ini masyarakat bisa membaca buku di manapun dan kapanpun," katanya.

Syafaruddin meenyebutkan, saat ini e-pusda menyediakan 565 judul buku dengan total 2022 eksemplar. Jumlah buku akan terus ditangbah dan dilengkapi untuk memenuhi kebutuhan baca masyarakat.

"Kami akan terus berupaya melengkapi kedersedian buku, berkordinasi dengan penerbit buku elektronik di Yogya," katanya.

Syafaruddin berharap dengan adanya e-pusda dapat meningkatkan minat baca di Lambar. Hal ini sesuai dengan komitmen Bupati Lambar yang menjadikan Kabupaten Lampung Barat sebagai kabupaten literasi. (*).

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


Gelar Konferensi Internasional, Fakultas Syar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Syariah Universitas Islam Nege ...


LPM Berikan Pendampingan Academic Skills kepa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam menumbuhkan kultur akademik, Lemb ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com