Tolak Renovasi Pasar Tamin, SRMI: Hanya Hamburkan Uang Rakyat

Tanggal 01 Feb 2022 - Laporan Glenn KS. - 546 Views
Ketua SRMI Lampung, Badri.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Serikat Rakyat Mandiri Indonesia (SRMI) Lampung menolak rencana Pemkot Bandarlampung merenovasi Pasar Tamin.

Menurut Ketua SRMI Lampung, Badri, rencana renovasi Pasar Tamin hanya untuk memenuhi ambisi Walikota Bandarlampung, bukan semata-mata

Menurut oleh Ketua SRMI Lampung, Badri renovasi Pasar Tamin hanya menghamburkan uang rakyat. Selain itu, keinginan menjadikan Pasar Tamin sebagai pasar percontohan nasional hanya ambisi walikota.

Alasannya, dia mengungkapkan sudah banyak pengalaman soal kegagalan Pemkot Bandarlampng mengenai pasar yang akan dijadikan pasar percontohan.

"Pasar SMEP adalah bukti konkrit kegagalan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung dalam melakukan renovasi," kata Badri kepada harianmomentum.com, Selasa (1-2-2022).

Dia menilai kegagalannya terlihat dari pendataan pedagang sampai ketidakmampuan pemkot dalam melakukan penertiban pedagang kaki lima, sehingga menyebabkan sepinya pasar dan turunnya daya jual pedagang.

Demi melancarkan program renovasi tersebut, Badri menduga Walikota Eva Dwiana menuding pihak-pihak yang mengkritisnya sebagai provokator.

"Cara seperti ini jelas sekali untuk membungkam hak kebebasan berpendapat yang dimiliki oleh rakyat dan perkembangan daerah itu sendiri," tegas Badri.(*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PTPN IV Regional III Umumkan Pemenang Perform ...

MOMENTUM, Pekanbaru - PTPN IV PalmCo Regional III mengumumkan pem ...


April 2024, Harga Beras dan Cabai Picu Deflas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah komoditas pangan memicu deflasi ...


Lampung Craf 2024, Giliran Lampung Timur Jadi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekra ...


SBI Perkuat Fokus Efisiensi dan Inovasi Hadap ...

MOMENTUM, Jakarta--PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (“SBI”) men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com