Ratusan Warga Berdesakan Datangi Pasar Murah

Tanggal 02 Feb 2022 - Laporan Glenn KS. - 575 Views
Kerumunan warga berdesakan datangi pasar murah di lapangan Sawahbrebes.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Ratusan warga berdesak-desakan mendatangi pasar murah di Lapangan Bola Sawahbrebes, Tanjungkarang Timur.

Pasar murah yang digelar mulai hari ini, Senin (2-2-2022) hingga 10 Februari 2022, dilaksanakan serentak di tujuh kecamatan yang ada di Kota Bandarlampung. Yakni di Tanjungkarang Pusat, Tanjungkarang Timur, Kemiling, Panjang, Tanjungseneng, Bumiwaras, dan Telukbetung Timur.

Sejumlah perusahaan dan badan usaha milik negara (BUMN) yaitu UBM Biscuits, Sasa, Alfamart, PTPN VII dan Badan Usaha Logistik (BULOG) bekerjasama dengan pemerintah kota untuk mengadakan pasar murah.

Produk yang dijual yaitu beras, minyak goreng, gula, tepung, telur, kecap, dan paket mi instan. Harga jualnya di bawah harga pasar. Seperti, minyak goreng Rp14 ribu per liter, dan telur Rp17 ribu per kilogram.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung juga membagian sekitar 500 paket sembako kepada warga yang datang ke pasar murah.

Seorang pengunjung, Lastri mengaku senang dengan adanya pasar murah. "Alhamdulillah bisa dapat harga yang jauh lebih murah dari biasanya, stok untuk masak dirumah jadi aman," kata Lastri kepada harianmomentum.com, Rabu (2-2-2022).

Dia juga mengaku lelah karena harus mengantre dan berdesak-desakan. "Udah ngantre lama tapi ternyata tidak kebagian yang gratis, ya sudahlah tidak apa," ucapnya.

Berdasarkan pantauan harianmomentum.com di lokasi, terlihat adanya kerumunan warga yang mengantre untuk membeli bahan pokok dan menerima paket sembako gratis dari pemerintah.

Petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Satgas Covid-19 Kelurahan, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas juga terlihat kewalahan mengatur kerumunan. (*).

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


PTPN IV Regional III Umumkan Pemenang Perform ...

MOMENTUM, Pekanbaru - PTPN IV PalmCo Regional III mengumumkan pem ...


April 2024, Harga Beras dan Cabai Picu Deflas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah komoditas pangan memicu deflasi ...


Lampung Craf 2024, Giliran Lampung Timur Jadi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekra ...


SBI Perkuat Fokus Efisiensi dan Inovasi Hadap ...

MOMENTUM, Jakarta--PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (“SBI”) men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com