Pengurus TP-PKK Pesawaran Dikukuhkan

Tanggal 03 Feb 2022 - Laporan Rifat Arif - 686 Views
Prosesi pengukuhan pengurus TP PKK Kabupaten Pesawaran masa bakti 2022-2027,

MOMENTUM, Gedongtataan--Pengurus Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pesawaran masa bakti 2022-2027, dikukuhkan. Pelatikan berlangsung di aula kantor pemkab setempat,Kamis (3-2-2022).

Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi menyebut kader PKK merupakan ujung tombak pembangunan, khsusnya dalam bidang pemberdayaan masyarakat melalui lingkup terkecil, keluarga. 

"Pengurus dan anggota PKK bisa juga dari eksternal, yakni mereka yang dianggap mampu dan dapat mengembangkan organisasi, bukan saja dari istri aparatur sipil negara," kata Nanda.

Lima hal pokok yang harus dilakukan pengurus dan anggota TP-PKK dalam melaksanakan program pemberdayaan keluarga adalah: mewujudkan keluarga  kemandirian rumah tangga, pemenuhan kebutuhan ketiga gizi anak dan keluarga. Kemudian: menumbuhkan  kreativitas untuk mewujudkan keluarga produktif dan pendidikan dalam keluarga.

Hal senada disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona. Menurut dia,  keluarga ideal adalah keluarga yang sehat fisik maupun rohani, bersih dari pengaruh  paham radikalisme, bersih dari pergaulan bebas, bersih dari narkoba dan hal lainnya yang bersifat negatif.

"Pelantikan ini jangan sekedar formalitas. Pengurus TP-PKK harus segera turun ke lapangan, melaksanakan program kerja dengan semangat kreatifitas dan kebersamaan demi mewujudkan keluarga sejahtera," kata bupati.

Dalam melaksanakan tugas dan fungsi, TP-PKK dapat berafiliasi dengan badan usaha  atau lembaga lainya.

"Silahkan berinovasi, PKK bisa bekerja sama dengan siapa pun dan perusahaan apa saja. Apakah nantinya menjadi penyambung CSR guna disampaikan kepada mereka yang lebih membutuhkan atau hal lain yang berkaitan dengan tugas dan fungsi PKK," terangnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com