Peringati HPN dan Ramadan, PWI dan Baznas Kerjasama Lakukan Kegiatan Sosial

Tanggal 03 Feb 2022 - Laporan Abdul Rohman. - 525 Views
Pengurus PWI Tulangbawang dan Baznas setempat bahas kerjasama memperingati HPN dan Ramadan.

MOMENTUM, Menggala -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulangbawang bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melaksanakan sejumlah kegiatan sosial. Untuk memperingati Hari Pers Nasioanal (HPN) dan menyemarakkan Ramadan 2022.

Ketua Panitia Pelaksana Ramadhan Penuh Berkah, Abdul Rohman, mengatakan, PWI Tuba dan Baznas akan menggelar Drama Islami Pukeu Sahur (membangunkan untuk sahur).

Peserta kegiatan tersebut terdiri dari kelompok masyarakat, seperti remaja Islam masjid (risma), masyarakat umum, dan ibu-ibu pengajian. Satu kelompok maksimal 20 orang. "Yang ingin mendaftar menjadi peserta, silakan daftar ke Sekretariat PWI Tulangbawang, gratis," katanya, Kamis (03-02-2022).

“Panitia membatasi peserta maksimal 10 kelompok. Hadiahnya, juara I Rp3 juta, juara II Rp2,5 juta dan juara III Rp2 juta," kata Rohman, yang juga Ketua PWI Tulangbawang.

Selain kegiatan pada Ramadan, kata dia, PWI dan Baznas juga akan membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Kegiatan lainnya, kata dia, PWI dan Baznas akan membagikan takzil buka puasa yang akan kita fokuskan di tiga lokasi. Terminal Menggala, Pasar Unit 2 dan bundaran jalur II Pemda Menggala.

"Masing - masing titik panitia menyiapkan takzil buka puasa sebanyak 500 takzil. Kegiatan Ramadan berbagi bertujuan untuk mencari berkah dan rahmat di bulan Ramadhan serta sebagai wujud kepedulian sosial untuk masyarakat Tulangbawang," ujarnya.

Lebih lanjut, Rohman mengatakan, dalam waktu dekat ini, PWI dan Baznas akan melaksanakan kegiatan memperingati HPN yang dipusatkan di kantor PWI Tulangbawang.

"Dalam kegiatan tersebut akan diisi kegiatan memberikan santunan untuk anak yatim, bantuan modal untuk UMKM dan bantuan untuk siswa berprestasi. Mudah-mudahan semua kegiatan yang akan kita laksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar dan saya berharap kepada semua pihak dapat turut berpartifasi dalam berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PWI dan Baznas Tulangbawang,” harapnya.

Hadir pada rapat pembentukan panitia, Ketua Baznas Tulangbawang Ustaz H. Yantori, beserta jajaran, pengurus dan anggota PWI Tulangbawang. (***).

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com