Sujadi Buka Pelatihan Pasar Digital UMKM

Tanggal 03 Feb 2022 - Laporan Sulistyo. - 426 Views
Bupati Sujadi memberikan cindera mata kepada GM.Telkom Lampung Susila Share Bora Paska.

MOMENTUM, Pringsewu--Bupati Pringsewu Sujadi membuka sosialisasi  dan  pelatihan pasar digital UMKM. Berlangsung di Hotel Regency,  Kamis (3-2-2022)

Kegiatan itu bertujuan menyosialisasikan salah satu produk PT Telkom Indonesia yakni Pasar Digital (Padi) UMKM. Aplikasi ini merupakan jembatan transaksi antara penjual (UMKM) dan pembeli yang sebagian besar adalah badan usaha milik negara (BUMN).

Tampak hadir Jenderal Manajer Telkom Lampung Susila Share Bora Paska, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Maskur Hasan, Komisi II DPRD  Pringsewu Maulana dan Kadis Koperindag Bambang Suhermanu.

Menurut Bupati Pringsewu Sujadi, revolusi digital akan terus berjalan. Alat komunikasi berkembang terus tiada henti. Salah satu hasil dari pesatnya teknologi adalah adanya pasar digital yang menawarkan banyak keuntungan.
 
"Namun, dalam berbisnis harus dibarengi dengan etika bisnis yang membuat kita bisa bersaing secara sehat, itu adalah salah satu faktor penting dalam mengembangkan usaha,"ucapnya

Sujadi menambahkan, perlu ketahui bersama bahwa Kabupaten pringsewu merupakan kabupaten pertama di Lampung dalam pelaksanaan pasar digital ini. "Maka saya berharap masyarakat Kabupaten Pringsewu dapat menguasai pasar digital ini khusunya di daerah Lampung,"pintanya.

Di penghujung acara, juga dilaksanakan pemberian cinderamata oleh Bupati Sujadi kepada  Susila Share Bora Paska dan dilanjutkan dengan pembekalan kepada anggota-anggota UMKM. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PTPN IV Regional III Umumkan Pemenang Perform ...

MOMENTUM, Pekanbaru - PTPN IV PalmCo Regional III mengumumkan pem ...


April 2024, Harga Beras dan Cabai Picu Deflas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah komoditas pangan memicu deflasi ...


Lampung Craf 2024, Giliran Lampung Timur Jadi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekra ...


SBI Perkuat Fokus Efisiensi dan Inovasi Hadap ...

MOMENTUM, Jakarta--PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (“SBI”) men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com