Campus Expo, 38 Perwakilan Kampus Hadir di LP Ma'arif 5 Sekampung

Tanggal 05 Feb 2022 - Laporan - 666 Views
Panitia dan peserta campus expo 2022 yang diselenggarakan Lembaga Pendidikan Ma'arif NU 5 Sekampung, Kabupaten Lampung Timur

MOMENTUM, Sekampung--Lembaga Pendidikan Ma'arif NU 5 Sekampung, Kabupaten Lampung Timur menggelar Campus Expo 2022. Kegiatan yang berlangsung di aula kampus lembaga pendidikan tersebut dihadiri 38 perwakilan perguruan tinggi di Provinsi Lampung.

Acara yang mengusung tema "Siapkan Dirimu, Satukan Tujuan, Tetapkan Impian, Berjuang Menggapai Harapan" itu dilaksanakan secara tatap muka dengan protokol kesehatan ketat.

Kepala Sekolah LP Ma'aRIF NU 5 Sekampung Fitriyanto mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan  memperkenalkan dan memberikan informasi terkait kampus-kampus di Provinsi Lampun kepada siswa kelas XII Madrasah Aliyah yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

"Acara ini memperkenalkan berbagai kampus dari berbagai wilayah. Tujuanya membantu siswa kelas XII yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi," kata Fitriyanto, Sabtu (5-2-2022).

Dia berharap, melalui kegiatan tersebut, dapat memudahkan para peserta didik Ma'arif NU 5 Sekampung, memilih perguruan tinggi sekaligus menentukan program studi yang akan ditempuh.

Ketua Ikatan Keluarga Alumni Ma'arif Ahmad Faoji berpesan kepada seluruh siswa-siswi kelas XII setelah lulus dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. 

"Jangan sampai patah semangat, tadi sudah banyak materi yang disampaikan oleh perwakilan kampus. Jadikan semua itu sebagai notivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi," kata Ahmad Faoji.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula perwakilan alumni  Ma'arif NU 5 Sekampung untuk membahas pelaksanaan Reuni Akbar pada bulan mei mendatang. (**)


Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com