Serap Aspirasi Pembangunan, Ketua DPRD Metro Minta Warga Sabar

Tanggal 07 Feb 2022 - Laporan Opie/Rio - 489 Views
Reses Ketua DPRD Kota Metro Tondi M Gaddafi Nasution dan anggota DPRD Fraksi Nasdem Ansori, reses di kelurahan Hadimulyo Timur Metro Pusat.

MOMENTUM, Metro--Ketua DPRD Kota Metro Tondi M Gaddafi Nasution meminta masyarakat di Bumi Sai Wawai bersabar dalam realisasi pembangunan yang telah diusulkan.

Dikatakan Tondi, setiap usulan dan aspirasi yang disampaikan masyarakat akan menjadi prioritas. Namun begitu, lantaran dalam pandemi Covid-19, anggaran yang ada sebagian di refocusing untuk penanggulangan pandemi.

“Karena Pemkot saat ini masih fokus menangani pemulihan ekonomi pasca pandemi covid 19. Serta upaya vaksinasi, sehingga anggaran APBD direfocussing untuk kegiatan-kegiatan tersebut," kata Tondi, Senin (7-2-2022).

Dalam reses beberapa waktu lalu, lanjut Tondi, usulan masyarakat akan tetap menjadi prioritas dalam agenda pembangunan berkelanjutan.

"Kami dengar langsung apa yang masyarakat inginkan dalam setiap reses. Kami catat dan kami bahas dalam rapat bersama OPD terkait untuk segera direalisasikan," ujar Tondi.

Ditegaskan Tondi, apa yang disampaikan masyarakat, akan segera ditindaklanjuti perekonomian dilingkungan warga dapat normal kembali.

”Secepatnya akan direalisasikan. Tapi warga harus bersabar dan yakin, apa yang warga usulkan kepada kami, akan kami sampaikan kepada Pemerintah, dan berupaya dapat direalisasikan,” jelasnya.

Sementara, Anggota DPRD Kota Metro dari fraksi Nasdem, Ansori menambahkan dalam situasi ancaman Covid-19, dimana wabah tersebut memberikan dampak terhadap berbagai sektor meliputi sektor kesehatan, ekonomi, pendidikan, wisata, dan sektor lainnya.

“Akibat pandemi ini seluruh sendi kehidupan terkena dampaknya, namun, reses itu penting dilakukan oleh seorang anggota dewan, karena dengan reses, seorang anggota DPRD akan mengetahui apa yang dikeluhkan, dibutuhkan, dan apa yang diharapkan warga," tambahnya.

Banyak usulan yang menjadi aspirasi masyarakat dalam pembangunan ditengah pandemi saat ini.

“Ada perbaikan saluran air, perbaikan drainase juga penting, apalagi dalam persoalan banjir di musim penghujan ini, serta perbaikan jalan lingkungan yang rusak," pungkasnya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Besok, Arinal Daftar Penjaringan Cagub di PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Petahana Gubernur Lampung Arinal Djunaid ...


Maung dan Raung, KPU Lampung Kenalkan Maskot ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


KPU Lampung Resmi Luncurkan Pilkada 2024, Mas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Peluang Hanan-Umar di Pilgub 2024, Umar Ahmad ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Umar Ahmad, politisi yang juga ketua Bap ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com