Ketua PKK Pesawaran Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Tanggal 08 Feb 2022 - Laporan Rifat Arif - 759 Views
Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Desa Gayau, Kecamatan Padangcermin.

MOMENTUM, Padangcermin--Rumah Sutopo, warga Desa Gayau, Kecamatan Padangcermin, Pesawaran, yang terbakar akan kembali dibangun dengan bantuan dana dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Bantuan dalam bentuk bedah rumah senilai Rp16 juta, paket bahan pokok, dan sejumlah dana untuk biaya warga bergotong royong membangun rumah Sutopo.
 
Bantuan tersebut diserahkan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban Pak Sutopo, yang sebelumnya rumahnya terbakar. Bantuan senilai Rp16 juta, paket bahan pangan serta dana gotong royong warga yang melakukan perbaikan rumah," kata Nanda, Selasa (8-2-2022).

Menurut dia, bantuan itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah setempat sekaligus bagian dari program PKK guna menyejahterakan keluarga yang ada Pesawaran.

"Bantuan bedah rumah ini dihimpun dari para dermawan dan wajib zakat memang diperuntukan bagi warga Pesawaran yang berhak menerima, misalnya korban bencana," kata Nanda.

Sebelumnya, pada Selasa 1 Febuari 2022 sekitar pukul 17:50 WIB, rumah semi permanen milik Sutopo ludes terbakar. Camat Padangcermin, Darlis mengatakan, kebakaran terjadi saat rumah dalam keadaan kosong.

"Sutopo itu merupakan tukang pembuat gula kelapa, jadi sekitar pukul 17:00 wib beliau bersama dengan istrinya pergi meninggalkan rumah," katanya beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan, setelah pihaknya bersama dengan pemadam kebakaran mendapat informasi tersebut langsung menuju ke lokasi melakukan pemadaman.

"Sudah dikordinasikan kepada Pemkab Pesawaran melalui Bupati Dendi Ramadhona, Dinas Sosial, dan Baznas Pesawaran," katanya. (*).

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com