Rumah Isolasi Pringsewu Rawat Tujuh Pasien Covid-19

Tanggal 08 Feb 2022 - Laporan Sulistyo. - 735 Views
Jajaran Forkopimda Kabupaten Pringsewu meninjau rumah isolasi terpusat (Isoter) yang ada di Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu -- Jajaran Forkopimda Kabupaten Pringsewu meninjau rumah isolasi terpusat (isoter) di Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu, Selasa (8-2-2022).

Dalam kunjungan itu, Bupati Pringsewu Sujadi, didampingi Kapolres AKBP Rio Cahyowidi dan Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf. Micha Arruan.

Menurut Rio, kunjungan tersebut guna mengetahui kondisi warga yang sedang menjalani isolasi akibat terkonfirmasi Covid-19 di isoter. Saat ini ada tujuh warga terpapar Covid-19 di isoter mendapat pendampingan khusus dari tenaga medis.

Fasilitas tersebut dinilai membantu masyarakat yang bergejala atau terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga tidak perlu menjalani isolasi mandiri.

“Kalau dirawat di isoter bisa segera mendapat pertolongan dari tim nakes apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,"ucap Kapolres.

Kepolisian bersama TNI dan pemerintah daerah saat ini berperan penting dalam membantu nakes yang bertugas. Seperti  melalui operasi yustisi dan pemberian bansos serta turut membantu mencegah penyebaran Covid-19, sekaligus menolong sesama.

“Sangat penting saat ini kerjasama kita semua. Selain nakes, TNI-Polri juga turut berjuang bersama masyarakat untuk memutus penyebaran Covid-19 di Pringsewu,” katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com