Pringsewu Sosialisasi Gerakan Makan Telur ke TK dan PAUD

Tanggal 09 Feb 2022 - Laporan Sulistyo. - 463 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi memberikan telur kepada pelajar TK, sebagai bentuk Pemerintah Kabupaten Pringsewu terus menggalakan 'gerakan makan telur bersama' secara serentak.

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Kabupaten Pringsewu terus menggalakan gerakan makan telur bersama. Sebagai upaya meningkatkan dan memenuhi kebutuhan gizi pada anak-anak.

Gerakan ini juga bagian dari upaya pencegahan sekaligus menekan angka stunting. Rutin disosialisasikan, khususnya pada anak TK dan PAUD, Rabu (9-2-2022).

Namun gerakan makan telur bersama itu juga dilakukan oleh jajaran pemerintahan, baik kabupaten, kecamatan maupun pekon dan kelurahan, kegiatan ini juga dilakukan oleh kalangan kampus serta ormas di Bumi Jejama Secancanan.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menjelaskan, telur memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi dan baik bagi pertumbuhan dan kesehatan, khususnya anak-anak. "Oleh karena itu, anak-anak harus dibiasakan untuk menyukai dan mengkonsumsi telur secara rutin setiap hari, diantaranya digalakkan melalui kegiatan makan telur bersama,"ujarnya.

Menurutnya, setiap 100 gram telur mengandung energi, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, kalium, natrium, zinc, vitamin A, B1, B2, B6, D, E, dan K yang sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia.

"Selain telur, pada setiap kesempatan juga turut dibagikan minuman susu serta suplemen makanan tambahan kepada anak-anak, agar mereka dapat tumbuh lebih sehat dan kuat, serta cerdas,"jelas Wabup Fauzi. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com