Dua Warga Gadingrejo Korban Kebkaran Dapat Bantuan dari Pemkab

Tanggal 12 Feb 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 456 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyerahkan bantuan kepada dua warga korban kebakaran

MOMENTUM, Pringsewu -- Dua warga RT 002 / RW 005 Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, yang rumahnya terbakar beberapa waktu lalu, mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Bantuan berupa uang tunai diserahkan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi kepada kedua korban, Tumiran (47 tahun) dan Feri Apriyanto (30 tahun) di Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Jumat (11-2-2022).

Wabup didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pringsewu Edi SP, Camat beserta Kapolsek dan Danramil serta Kapekon Wonodadi berharap bantuan yang diberikan bermanfaat dan meringankan beban korban.

"Bantuan ini bukan untuk mengganti nilai kerugian, namun merupakan salah satu wujud perhatian pemerintah kepada warganya yang tertimpa musibah, serta sebagai tanda bahwa pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakatnya,"ujarnya.

Feri Apriyanto, yang rumahnya ludes terbakar bersama rumah milik Tumiran yang letaknya berdampingan, menuturkan saat kejadian ia sedang memberikan makan burung piaraannya.

Melihat bangunan tempat tinggalnya dilalap si jago merah, ia dan anggota keluarga beserta para tetangga berusaha untuk memadamkan api dengan air menggunakan peralatan seadanya. Sementara warga yang lain berusaha menghubungi pihak BPBD kabupaten setempat.

Tetapi, rumahnya dan rumah di belakangnya milik Tumiran atau kakaknya, tidak bisa diselamatkan, hangus terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Akibat kebakaran tersebut, ia mengaku mengalami kerugian harta benda Rp100 juta lebih.

Terkait bantuan yang diterimanya,  ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu yang telah memberikan bantuan kepadanya maupun kakaknya.

"Bantuan ini sangat berarti dan akan kami pergunakan sebagai tambahan untuk perbaikan atau pembangunan kembali rumah tinggal ini,"ucapnya. (*).

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Lapak Pedagang di Pasar Waytuba Ambruk Diterj ...

 MOMENTUM, Gununglabuhan--Angin puting beliung yang menerjan ...


Rakornas Baznas RI di Ibukota Nusantara, Diha ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertama dalam sejarah Pembukaan Rapat Ko ...


Joko Sulistyo Pimpin PWI Pringsewu Periode 20 ...

MOMENTUM, Pringsewu--Joko Sulistiyo, Kepala Biro SKH Momentum, me ...


Mesjid Agung Lubukpakam Terima Bantuan Tong S ...

MOMENTUM, Diliserdang--Sebanyak 20 buah tong sampah tiga warna ba ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com