DDS daN Srikandi Dermawan Serahkan Bantuan Pangan kepada Warga Difafel

Tanggal 12 Feb 2022 - Laporan Rifat Arif. - 925 Views
Penyerahan paket bahan pokok kepada keluarga Sugiono, penderita tuna wicara yang rumahnya rusak tertimpa pohon di Desa Sungailangka, Kecamatan Gedongtataan

MOMENTUM, Gedongtataan -- Pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat untuk berbagi. Justru kondisi tersebut dijadikan momentum untuk terus mengasah kepekaan terhadap lingkungan sekitar.

Hal itulah yang mengilhami pengurus Donor Darah Sukarela (DDS) Kabupaten Pesawaran bersama Srikandi Dermawan menyerahkan sejumlah paket bantuan bahan pangan kepada pasangan difabel tuna wicara di Dusun Markasi, Desa Sungailangka, Kecamatan Gedongtataan, Jumat (11-2-2022).

Ketua DDS Pesawaran, Aria Guna menyebut pasangan Sugiono dan Sumarni mengalami musinah rumahnya ambruk tertimpa pohon besar yang disebabkan angin kencang beberapa waktu lalu.

"Rumah semi permanen milik pasangan difabel, Sugiono dan Sumarni itu tertimpa dahan pohon yang cukup besar sehingga rusak parah. DDS bersama Srikandi Dermawan hadir melaksanakan bakti sosial di hari Jumat ini sebagai wujud rasa empati dan solidaritas antar sesama," terangnya.

Aria juga menyebut, Sugiono dan istrinya Suwarni merupakan pasangan tuna wicara yang hidup dalam kondisi serba kekurangan. Atas kondisi itu, dia juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pesawaran yang telah memberikan perhatian kepada korban dengan menyerahkan sejumlah bantuan.

"Alhamdulillah Pemkab Pesawaran juga sudah bergerak cepat untuk membantu korban. BAZNAS Pesawaran, BPBD maupun Dinas Sosial juga sudah lebih dulu memberikan bantuan dalam bentuk sembako serta dana perbaikan rumah," tuturnya.

Diketahui sebelumnya, pada Rabu (9-2) sekitar pukul 06.00 WIB, bangunan rumah semi permanen milik Sugiono dan Sumarni warga Dusun Markasi, Desa Sungailangka ambruk tertimpa sebuah pohon. Meski tak ada korban jiwa namun pemilik rumah menderita kerugian jutaan rupiah.(*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com