Cegah Penyebaran Covid-19, UIN Tunda PTM

Tanggal 14 Feb 2022 - Laporan Glenn KS - 528 Views
Sejumlah mahasiswa melintasi gerbang Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Guna mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan kampus, Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) tunda Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Rektor UIN RIL, Prof Wan Jamaluddin mengatakan penundaan PTM sudah dipertimbangkan oleh pimpinan baik dari fakultas maupun rektorat UIN.

Prof Wan juga mengatakan tetap mengutamakan keselamatan mahasiswanya mengingat angka Covid-19 yang masih meningkat setiap hari.

"Kami minta mahasiswa untuk lebih berhati-hati karena sudah banyak pimpinan UIN yang terpapar covid-19," kata Prof Wan, Senin (14-2-2022).

Dia mengungkapkan secara teknis UIN sudah siap untuk melaksanakan PTM. Namun, angka covid-19 yang terus bertambah membuat kegiatan PTM harus ditunda.

"Kasus kenaikan angka covid-19 jumlahnya cukup banyak dan terpaparnya secara mendadak, karena itu harus kita perhatikan bersama-sama," ujarnya.

Dia mengaku khawatir jika PTM dilaksanakan akan menambah angka covid-19 sebab akan banyak pihak yang melakukan pelayanan dengan mahasiswa dan rawan terjadi penularan yang masif.

Dia mengatakan akan terus memantau angka kenaikan covid-19 setiap minggunya. Meski demikian, dia tetap belum bisa memastikan kapan PTM akan bisa dilaksanakan.

"Saya sudah terima juga laporan tentang pimpinan yang sudah sembuh, namun ada keluarganya masih terpapar covid-19. Karena itu kita belum bisa untuk melaksanakan PTM," pungkasnya. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com