Soal Isoter, BPBD Segera Koordinasi ke BNPB

Tanggal 15 Feb 2022 - Laporan Agung DW - 641 Views
Kepala Pelaksana BPBD Lampung Rudy Sjawal Sugiarto

MOMENTUM, Bandarlampung--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung langsung berkoordinasi dengan BNPB terkait dengan operasional tempat isolasi terpusat (isoter).

Kepala Pelaksana BPBD Lampung Rudy Sjawal Sugiarto mengatakan, koordinasi itu guna menindaklanjuti instruksi Gubernur Arinal Djunaidi untuk menyiapkan tempat isoter di kabupaten/kota.

"Ini saya mau ke Jakarta untik koordinasi dengan BNPB terkait pengajuan dukungan isoter di Provinsi Lampung," kata Rudy saat diwawancarai, Selasa (15-2-2022).

Dia menjelaskan, dukungan tersebut berupa anggaran operasional tempat isoter, dokter dan perawat. "Intinya tidak berbeda dengan mandatori cek," ujarnya.

Dia menyebutkan, rencananya lokasi isoter itu merupakan tempat yang sama saat digunakan pada penyekatan saat Idul Fitri 2021.

"Rencananya kami siapkan isolasi menggunakan aset pemerintah seperti islamic center. Usulan kita juga mencakup penginapan kota," sebutnya.

Menurut dia, bagi pasien konfirmasi covid-19 dengan gejala ringan hingga sedang bisa menjalani isolasi di tempat isoter.

Dia mengatakan, tingkat keterisian tempat tidur pasien covid-19 masih rendah. "Tapi tetap harus ada persiapan. Saya nunggu arahan deputi penanganan darurat," terangnya. (**)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


Dirawat di RSUAM, Satu JCH Lamtim Tunda Keber ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu jemaah calon haji (JCH) dari Lampun ...


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


Tujuh Tungku Peleburan PT San Xiong Tidak Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


Warga Kalirejo Protes Soal Jalan Rusak, Dinas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirej ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com